Kemenkeu Alokasikan Anggaran Dana Desa Sebesar 20 Persen - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 18 Juni 2022

Kemenkeu Alokasikan Anggaran Dana Desa Sebesar 20 Persen


Lambar,Harian Koridor.com-Kementrian keuangan (Kemenkeu) mengalokasikan anggaran dana desa sebesar 20 persen untuk ketahanan pangan. Salah satu prioritas penggunaan dana desa yang disesuaikan adalah pemenuhan kebutuhan ketahanan pangan dan hewani sebagai bagian dari pelaksanaan kebijakan nasional. 



Pasal 5 peraturan presiden nomor 104 tahun 2021 tentang rincian APBN tahun 2022 disebutkan, paling sedikit 20 persen dana desa penggunaannya antara lain untuk program ketahanan pangan dan hewani.


Untuk penggunaan dana desa tahun anggaran 2022 diprioritaskan pada 3 hal 

1. pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa.

2. program prioritas nasional sesuai kewenangan desa.

3. mitigasi dan penanganan bencana alam dan sesuai kewenangan desa.  


Selain tiga point tersebut juga, bantuan langsung tunai peningkatan ekonomi daerah, serta ketahanan pangan.   


Menyikapi hal tersebut untuk program ketahanan pangan pekon giham sukamaju kecamatan Sekincau berencana, akan mengalokasikan dana sebesar kurang lebih 70.000.000(tujuh puluh juta rupiah) untuk pembelian lima ekor sapi.


Untuk ketahanan pangan  tahun 2022 pekon giham sukamaju berencana akan membeli 5 ekor sapi,dengan anggaran di perkirakan 70 juta,namun kita blom beli dikarenakan harga sapi saat ini mahal.jelas sekdes pekon giham sukamaju Darwin  Saat dikonfirmasi. (15/06/22).


Selanjutnya Peratin giham sukamaju Hermanto mengatakan iya sekitar 5 ekor dengan dana yang dianggaran diperkirakan mencapai 70 juta rupiah.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages