Parosil Lepas 204 Calon Jamaah Haji 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 08 Juni 2022

Parosil Lepas 204 Calon Jamaah Haji 2022


Lambar,Harian Koridor.com-Bertempat di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Wates Kecamatan Balik Bukit, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus lepas 204 calon Jamaah Haji Tahun 2022, Selasa (07/06/2022).


204 Orang Calon Jamaah Haji asal Lampung Barat ini akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9- JKG dengan perincian, untuk Jamaah Pria 86 orang, Jamaah wanita 118 orang, serta 1 Petugas Haji Daerah (PDH) yang diberangkatkan dari Islamic Center tersebut.


Acara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom, Kodim 0422, Kejaksaan Negeri, Kepala Kementrian Agama, Ketua Pengadilan Agama, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat Balik Bukit, Peratin Setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para Calon Jamaah Haji.


Parosil Mabsus, dalam sambutannya mengatakan, keberangkatan Jamaah haji tahun ini patut disyukuri, karena seperti yang kita diketahui, pemberangkatan jamaah haji dua tahun sebelumnya dibatalkan, karena situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif.


Parosil Mabsus juga menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji Lampung Barat, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.


“Jangan dilupakan budaya tolong menolong dan saling menjaga, dan kiranya para Jamaah haji dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, sebagai bentuk iman dan taqwa kepada allah swt yang hendaknya diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan, terutama dengan sesama muslim,” Harap Parosil Mabsus.


Parosil Mabsus juga mengingatkan kepada calon jamaah haji, untuk tidak lupa mendoakan Kabupaten Lampung Barat, agar mendapat perlindungan dari Allah, agar terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi.


“Selain itu, karena waktu kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin tinggal beberapa bulan lagi, Parosil meminta kepada para jamaah haji agar dapat mendoakan keduanya di tanah suci makkah sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan baik, dan semoga para Jamaah Haji Lampung Barat menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat, “ujarnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages