Pemerintah Pekon Serungkuk Salurkan BLT-DD Tiga Tahap Sekaligus 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 12 Juni 2022

Pemerintah Pekon Serungkuk Salurkan BLT-DD Tiga Tahap Sekaligus 2022


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintahan Desa/Pekon Serungkuk Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)Tiga bulan sekaliagus, yaitu Tahap Satu ,Dua dan Tiga, tahun 2022 kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid 19. 


Bantuan Langsung BLT-DD, disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), acara yang dihadiri Camat, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas,Babinsa, dan masyarakat setempat.


Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa/Pekon Serungkuk, Jumat 10 Juni 2022 Pukul 09 : 00 Sampai selesai,  ini merupakan penyaluran Sekaligus Tiga tahap. Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tiga tahap Tahun 2022 di Desa/Pekon Serungkuk total berjumlah  79 KPM. 


Penyaluran BLT-DD Tahun 2022  Tiga Tahap ini, sebesar Rp.300 Ribu/bulan pertiga Bulan dengan jumlah 900 Ribu/KPM dengan Persyaratan Pengambilan BLT-DD yaitu 1. Foto Copy KTP dan kartu keluarga (KK).


Dalam kesempatan tersebut Peratin Pekok Serungkuk, memberikan arahan kepada KPM Penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan baik, Serta Juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga penyaluran BLT-DD Tiga tahap Tahun 2022, alhamdulillah dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat, Jelasnya.


“Untuk tahun ini lebih banyak penerima BLT DD dikarenakan memang aturan dari pusat yang telah mengaturnya,40% untuk pembagian BLT DD”.jelas Pratin


Sementara Camat juga juga memberi pesan yang sama kepada masyarakat agar uang tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok terlebih dahulu


“Uang yang di bagi ini semoga Dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk penunjang ekonomi dalam membeli bahan pangan yang diperlukan”pintanya


Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi warga masyarakat,"Tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages