Bahas Rencana Lounching Car Free Day, Pemkab Lambar Gelar Ngupi Bebakhong - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 13 Juni 2022

Bahas Rencana Lounching Car Free Day, Pemkab Lambar Gelar Ngupi Bebakhong


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melakukan agenda rutin Ngupi Bebakhong membahas rencana Lounching  Hari bebas kendaraan (Car Free Day). di Aula Kagungan Sekretaris Daerah (Setdakab) Lampung Barat. Senin, 13/6/2022.


Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama. hadir juga Staf Ahli dan Para Kepala Perangkat Daerah. 


Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Lampung Barat Tri Umar Yani S.P., S.M.I menuturkan telah dilakukan rapat oleh Dinas Koperindag, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pihak kepolisian baik polres maupun polsek berkaitan dengan akan dilaksanakannya Car Free Day pada tanggal 26 Juni 2022 mendatang. 


Tri Umar Yani mengatakan kegiatan Lounching Car Free Day dilampung Barat merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Namun, harapannya kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali ini saja. 


Kedepannya akan dilakukan satu (1) minggu sekali, dua (2) minggu sekali atau satu (1) bulan sekali,"


Dengan dilakukannya Car Free Day harapan kedepannya bisa menggerakkan ekonomi serta menjadi sarana hiburan bagi masyarakat dan dilaksanakan secara bekelanjutan. 


Karena pada kegiatan ini, kita tidak fokus pada formalitas saja. Tetapi,  bagaimana cara agar memenuhi kebutuhan masyarakat akan hari bebas kendaraan tersebut,"sebut Tri Umar Yani saat menghadiri ngupi bebakhong. 


Selanjutnya, Tri Umar Yani menjelaskan kegiatan tersebut berisi dukungan terhadap ekonomi kreatif seperti tari, pelayanan kesehatan, senam bersama, bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 


Puncak launchingnya akan dipusatkan di tugu liwa, karena tugu liwa merupakan ICON untuk para Fotografer.Sedangkan, untuk penutupan sendiri di Hamtebiu sampai dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kelurahan Pasar Liwa."


Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama berharap Dinas Perhubungan (Dishub)  ikut bersinergi dan memonitor pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan lancar


Terakhir,  ia berharap kepada seluruh perangkat daerah agar dapat mendukung berjalan nya car free day.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages