Polda Lampung Jamin Keamanan Peserta Surfing Internasional Krui Pro 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 08 Juni 2022

Polda Lampung Jamin Keamanan Peserta Surfing Internasional Krui Pro 2022


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Menjelang pelaksanaan Event kejuaraan surfing internasional, WSL (world Surf League)  Krui Pro tahun 2022, yang akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Polda Lampung telah menyiapkan strategi pengamanan Event  tersebut. 


Event kejuaraan surfing internasional WSL (world Surf League)  Krui Pro tahun 2022 tersebut, sempat mengalami penundaan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, event tahunan Krui Pro tahun 2022 sebagai kejuaraan surfing internasional akan kembali digelar di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, pada pertengahan Juni 2022. 


Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, dalam mengamankan  ajang  lomba bergengsi  tersebut, Polda Lampung telah menyiapkan 207 personil gabungan, untuk melaksanakan tugas pengamanan disana, kata Pandra di ruang kerjanya, Kamis (02/06/2022).


"Kita melibatkan personil dari Polres Lambar, gabungan personil Polda Lampung dibantu personil dari satuan Brimob, untuk membantu pengamanan di lokasi," ujar Pandra. 


Pandra menjelaskan,dikutip dari data website resmi WSL, hingga tanggal 30 Mei 2022, sudah 216 orang peselancar mancanegara dari 17 Negara  mendaftarkan diri ikut kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2022


Diketahui gelaran surfing internasional Krui Pro 2022, akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, pada 11-17 Juni mendatang.


"Prioritas pengamanan yang akan dilaksanakan personil kita, yaitu di pantai tanjung setia, menurut informasi dari kepala dinas Kabupaten Pesisir Barat I Nyoman Setiawan, seluruh peserta asing maupun domestik, berikut official masing masing peserta, akan di tempatkan di pantai Tanjung setia Krui, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung" ungkap Pandra. 


Kemudian pada kegiatan event Krui Pro tahun 2022 tersebut, rencananya dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erik Tohir dan ketua umum PAN Zulkifli Hasan, pejabat tersebut akan di tempatkan di penginapan pantai Mandiri Krui Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. 


"Dengan hadirnya Pejabat negara tersebut, kami juga menempatkan personil di pantai Mandiri Krui, untuk menjaga keamanan pejabat negara tersebut," kata Pandra. 


Pandra mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk mendukung kegiatan, Event kejuaraan surfing internasional WSL (World Surf League )  Krui Pro tahun 2022. 


Daerah Krui Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung ini sudah diakui peselancar dunia, bahwa Perairan Krui merupakan salah satu idola destinasi terbaik peselancar dunia. 


"Dengan dukungan kita bersama seluruh lapisan masyarakat Provinsi Lampung, tentunya hal ini jadi salah satu upaya untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata Lampung untuk terus tumbuh," tutupnya. (dn/penmas) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages