Polisi Lidik Penyebab Kebakaran SPBU Liwa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 10 Juni 2022

Polisi Lidik Penyebab Kebakaran SPBU Liwa


Lambar,Harian Koridor.com-Stasiun Pengisian  Bahan Bakar Umum (SPBU) Jaga Sakti Liwa, di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat terbakar, sekitar pukul 14.50 WIB pada Jumat (10/6).


Kebakaran Empat buah nozzle pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax terjadi dalam beberapa menit hingga akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas.


Dalam kejadian tersebut polisi mengamankan satu unit sepeda motor jenis Suzuki Thunder warna biru dan juga rekaman Closed Circuit Television (CCTV).


Ilizar, SH.,Kasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan 

Menjelaskan dimana pada saat pengisian bahan bakar terjadi percikan api dan membesar. Petugas SPBU melakukan Pemadaman api menggunakan Apar yang ada di lokasi 


Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja kerugian akibat kerusakan nozzle ditafsir sekitar Rp300 juta, dan untuk kerugian yang dialami pemilik sepeda motor atas nama Novan (27) warga Padang Dalom Kecamatan Balikbukit sekitar Rp3 juta," ungkapnya.


Sementara saat ditemui di lokasi kejadian, Dedi Ariansyah selaku pengelola SPBU mengaku belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut. "Nanti, saya belum tahu, ini masih mau dilihat di CCTV," akunya.


Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely, mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., melalui Kanit Reskrim Ipda Harunur Rasyid mengatakan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.


Untuk mengetahui asal apinya darimana, kami masih akan melakukan pengecekan CCTV, sementara dari pihak pengelola maupun pegawai belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan Trauma.


untuk sementara, kami mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor yang terbakar, ungkap Harunur Rosyid 


Di lokasi kejadian, tampak sejumlah polisi melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV dan  mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages