Ratusan Anak Sekolah TK dan Guru Pringsewu Ikuti Lomba Melukis dan Mewarnai - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 02 Juni 2022

Ratusan Anak Sekolah TK dan Guru Pringsewu Ikuti Lomba Melukis dan Mewarnai


Pringsewu,Harian Koridor.com-Ratusan anak sekolah TK dan guru TK di Pringsewu mengikuti lomba melukis, mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) mini Pringsewu, Kamis (2/6/22).  


Lomba ini di gelar dalam rangka memperingati HUT IGTKI-PGRI ke 72 tahun. Lomba dibuka Pj Bupati Pringsewu yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat Budi Heriyanto, Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Hj.Suwami MPd, Camat Pringsewu Moudi Ary Nazolla serta para pengurus IGTKI-PGRI se-Kabupaten Pringsewu. 


Menurut Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Hj.Suwami, MPd, HUT ke 72 Tahun IGTKI-PGRI mengusung tema "Bangkit Guruku Maju Negeriku, 72 Tahun IGTK - PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia. 


"Semoga Dengan tema tersebut kita segenap pengurus dan anggota IGTKI- PGRI siap menjadi pelaku perubahan, merubah mindset kita dalam pengelolaan pembelajaran yang konvensional untuk mengikuti kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang tantangannya semakin berat ke depan," ujarnya.


Suwami berharap seluruh pengurus IGTKI-PGRI agar tidak mau ketinggalan untuk dapat mewujudkan guru guru TK yang siap menjadi pelaku perubahan dalam pengelolaan pembelajaran sesuai dengan tema Hardiknas 2022 "Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Budi Heryanto mengatakan, lomba mewarnai gambar untuk anak TK di ikuti oleh 5 anak dari setiap lembaga kemudian lomba melukis taplak meja diikuti oleh guru TK (setiap lembaga satu peserta)


"Kegiatan ini melibatkan Pengurus IGTKI-PGRI 9 Kecamatan Se-Kabupaten Pringsewu 35 orang, peserta lomba melukis taplak meja TK 107 (guru), lomba mewarnai 429 (anak), lomba melukis/menggambar 106 (anak) jadi total 677," kata Heri


Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi berharap dengan diselenggarakannya lomba diatas, mampu memotivasi anak untuk lebih kreatif. "Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat berlomba," ucap Purhadi.(wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages