Sambut HUT Kota Bandar Lampung Ke 340 Tahun, RT 07 Sepang Jaya Lakukan Kerja Bakti - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 16 Juni 2022

Sambut HUT Kota Bandar Lampung Ke 340 Tahun, RT 07 Sepang Jaya Lakukan Kerja Bakti


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-RT 07 kelurahan Sepang Jaya lingkungan 1 kecamatan Labuhanratu kota Bandar Lampung melaksanakan pembersihan dan pemasangan umbul-umbul dalam rangka persiapan menyambut Hati Ulang Tahun (HUT) kota Bandar Lampung yang ke 340 Tahun 2022 mendatang.

Dimana, RT 07 mengikutsertakan lomba kebersihan dan mempercantik lingkungan setempat dan dalam kegiatan ini diikuti oleh gabungan RT lingkungan 1 sepang Jaya yang telah di intruksikan oleh pak Lurah Samsu Nillam.

Sementara ketua RT 07, Bapak Dedi Suryadi, SH mengungkapkan, kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih dilakukan sejak hari minggu 12 Juni 2022 lalu bersama para RT LK 1 Sepang Jaya hingga sekarang kami masih melakukan kegiatan bersih-bersih.


“Kegiatan bersih-bersih bertujuan agar menjadikan kebersihan lingkungan sebagai salah satu budaya bersih seluruh warga yang ada diseputar wilayah kelurahan sepang Jaya,” ungkap, Kamis (16/6/2022).


Disisi lain juga, para Kaling, babinsa, Bhabinkamtibmas RT dan linmas Se Lingkungan 1 dan Lingkungan 2 Selalu melakukan patroli kebersihan secara berkala dimasing-masing wilayahnya. Ini salah satu bentuk kerjasama yang baik antar pamong yang ada di kelurahan kita.


“Jelang HUT kota Bandar Lampung, sebelumnya lingkungan kita ini sudah tampak bersih dan indah sehingga nanti dari Tim penilaian dari dinas Pemkot Bandar Lampung yang akan meninjau lingkungan ini akan menjadi bersih dan indah,” ujarnya


Dirinya berharap, semoga apa yang menjadi harapan dan doa dari seluruh para RT lingkungan 1 dan lingkungan 2 dapat terwujud untuk mendapatkan juara lomba kebersihan dan jika kita juara lomba kebersihan untuk kita semua khususnya kelurahan Sepang Jaya,” harapnya.


Masih kata Dedi, mari kita bersama sama bekerjasama untuk seluruh RT baik LK 1 dan LK 2, demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat serta kita menjaga nama baik kelurahan Sepang Jaya.


“Maka dari itu ayo kita bersama sama menjaga agar lingkungan kita bersih agar nantinya dapat memenangkan perlombaan ini. Karena ini kemenangan bersama,” jelasnya.


Lanjut Dedi, untuk perlombaan yang digelar di kelurahan Sepang Jaya ini yang dilombakan yakni, lomba kebersihan lingkungan, lomba PBB dan Lomba Tarik tambang dan Lain sebagainya.


“Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga kekompakan dan kebersamaan demi terciptanya kota yang bersih dan sehat. Dalam HUT tahun ini akan dilakukan kegiatan Pawai budaya menjadi salah satu rangkaian kegiatan Bandar Lampung Expo. Rencananya pawai tersebut akan melibatkan 126 kelurahan dan HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung Akan Dimeriahkan Artis Ibukota Milenial,” terangnya.


Sementara itu, Lurah Sepang Jaya, Samsu Nillam mengatakan, menyambut HUT kota Bandar Lampung ke-340 tahun 2022 ini. Pihaknya melaksanakan kegiatan bersih-bersih se kelurahan Sepang Jaya karena telah diintruksikan oleh pak camat Labuhanratu untuk mengikuti lomba serta memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung tercinta ini,” katanya.


Menurutnya, dalam rangka menyambut HUT kota Bandar Lampung ini bukan hanya kelurahan sepang Jaya saja yang ikut diperlombakan melainkan seluruh kecamatan Labuhanratu.

Maka dari itu dirinya berharap, “Mari kita sama-sama menjaga kebersihan dilingkungan kita, baik lingkungan 1 dan 2, karena ini semua demi warga masyarakat khususnya yang berada diwilayah kelurahan sepang Jaya, sehingga kelurahan sepang Jaya menjadi salah satu peduli dengan kebersihan,” harapnya.


“Semoga kelurahan Sepang Jaya menjadi yang terbaik dan menjadikan kelurahan yang sangat peduli terhadap kebersihan dilingkungannya. Lanjutnya, dirinya meminta kepada seluruh kaling dan RT serta Linmas untuk tetap menjaga kekompakan dan persatuan, sebentar lagi saya akan purna tugas tinggal menghitung hari saja,” pintanya.


Sekali lagi, Samsu berharap, kepada seluruh Kaling, RT dan para linmas sepang Jaya tetap menjaga kekompakan ,kebersamaaan saling bahu membahu dan tetap bersilaturahmi antar sesama sehingga terciptanya kerukunan yang baik dan tetap kondusif,” tutupnya.(isdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages