Tinju Akan Jadi Cabang Olahraga Unggulan Kota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 09 Juni 2022

Tinju Akan Jadi Cabang Olahraga Unggulan Kota Metro


Metro,Harian Koridor.com-Untuk meningkatan prestasi olahraga menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kota Metro. Terkait hal tersebut, Walikota Wahdi Sirajuddin berjanji akan berupaya membangun sasana baru untuk pusat latihan tinju. 


Menurut Wahdi, cabang olahraga tinju punya potensi besar melahirkan atlet-atlet berprestasi. Terbukti, para petinju Kota Metro berhasil meraih tiga medali emas pada kejuaraan bertajuk Lampung Boxing Competition yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olharaga Provinsi Lampung, belum lama ini.


"Ini kado istimewa untuk HUT ke 85 Kota Metro. Petinju kita berhasil meraih tiga medali emas dalam ajang Lampung Boxing Competition, di Kota Bandarlampung," kata Wahdi.


Untuk lebih memaksimalkan upaya peningkatan prestasi olahraga, khususnya cabor tinju, pemkot melalui akan membangun sasana baru untuk pusat latihan atlet tinju.


"Melalui Disporapar kita akan berupaya  berikan fasilitas sasana tinju. Paling tidak nanti di tahun 2024 akan terlaksana," ungkapnya.


Wahdi juga meminta seluruh atlet dan pengurus cabor memaksimalkan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Lampung, bulan November mendatang.   


Pembina Tinju Kota Metro Sarmada menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keseriusan pemkot setempat mendukung upaya peningkatan prestasi atlet tinju.


"Kami tidak akan menyia-nyiakan suport yang telah diberikan pak walikota ini. Tentu dengan adanya sasana tinju, upaya kita meningkatkan prestasi atlet akan semakin maksimal," harapnya.


Pada kejuaraan LBC tahun 2022, di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR), Wayhalim, Kota Bandarlampung beberapa waktu lalu, Kota Metro mengirimkan tujuh atlet. Tiga diantaranya mendapatkan medali emas. Selain itu, para petinju Kota Metro juga meraih satu perak dan tiga perunggu. ( Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages