Wabup Lambar Hadiri Pelepasan Siswa Siswi SMPN/Swasta Kelas IX Kecamatan Suoh dan BNS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 17 Juni 2022

Wabup Lambar Hadiri Pelepasan Siswa Siswi SMPN/Swasta Kelas IX Kecamatan Suoh dan BNS


Lambar,Harian Koridor.com-Pelepasan Siswa/Siswi SMP Negeri/Swasta Kelas IX se-Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) Tahun Pelajaran 2021/2022. di SMA Bhakti Mulya Pekon Tugu Ratu, Kecamatan Suoh.Kamis 16 Juni 2022.


Dihadiri Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mas Hasnurin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd., MM, Camat Suoh dan BNS, Korwil Disdikbud Kecamatan Suoh dan BNS (Disdikbud) Lampung Barat, Kepala sekolah, dewan guru serta orangtua wali murid.


Kehadiran Wakil Bupati di tempat acara disambut penampilan marching band dan diarak menuju panggung acara.

Sesampainya di panggung acara, Wakil Bupati dan rombongan kembali disambut dengan penampilan tari sembah batin, tari ngangangin, tari leyeh-leyeh, nyambai dan beberapa kesenian tradisional lainnya.


Diketahui, siswa/siswi yang melakukan pelepasan tersebut berjumlah 498 orang dan terdiri dari gabungan beberapa sekolah di Kecamatan Suoh dan BNS milik yayasan Bhakti Mulya Suoh.


Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mas Hasnurin menyampaikan Pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan acara pelepasan siswa-siswi kelas IX tingkat SMP se-Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh.


Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dan pribadi melalui kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan selamat, kepada pimpinan dan para dewan guru yang tahun ini telah berhasil mendidik dan membimbing serta meluluskan para siswanya sehingga berhasil menyelesaikan pendidikannya tentunya dengan hasil yang memuaskan. 


Kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Barat ini tidak dapat dilepaskan dari peran pimpinan sekolah dan dewan guru sebagai unsur penting yang bersentuhan langsung dengan proses belajar mengajar di sekolah. 


Harapannya sekolah-sekolah yang ada di Lampung Barat dapat lebih meningkatkan perhatiannya terhadap peningkatan kualitas pendidikan, sehingga ke depannya akan benar-benar menjadi sekolah unggulan yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat. 


Pemerintah menjadikan pendidikan sebagai prioritas dan program unggulan, sebab kita sadari bahwa dengan pendidikan yang berkualitas, maka tentu akan dihasilkan sumber daya yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang handal, sehingga dapat dipergunakan untuk membangun daerahnya. 


Sementara itu, Supriyadi, selaku perwakilan orang tua wali murid, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah menggulirkan program di bidang pendidikan.


"Kami ucapkan terima kasih, selama ini perhatian di bidang pendidikan sejak dari periodenya pak Mukhlis Basri sampai kepemimpinanya pak Parosil dan Mad Hasnurin begitu luar biasa untuk anak didik kita," ujarnya.


"Seperti adanya seragam sekolah gratis, mulai dari tingkat SD/MI hingga SMP/MTs, dan program ini hanya ada di Kabupaten Lampung Barat," sambungnya.


Supriyadi menyatakan, jika program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat melalui Pitu Program yang dicanangkan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin telah dirasakan manfaatnya.


"Program ini sangat membantu kami selaku orang tua wali murid, dan sudah kami rasakan manfaatnya," pungkasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages