Wakapolda Lampung Ajak Membumikan Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 01 Juni 2022

Wakapolda Lampung Ajak Membumikan Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto berserta Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung mengikuti kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual di Gedung Serba Guna (GSG) Presisi Mapolda setempat, Rabu (1/6/2022)pagi.


Upacara hari lahir Pancasila yang mengambil tema *Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia* di selenggarakan secara virtual dari lapangan Pancasila Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).


Setelah mengikuti upacara secara virtual, Subiyanto  mengatakan, hari lahir Pancasila memiliki makna yang mendalam karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman bangsa Indonesia,  berhasil digali dan ditetapkan oleh para bapak pendiri bangsa sebagai alat pemersatu bangsa.


Pancasila memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.


Oleh karena itu, Wakapolda Lampung mengajak seluruh anak bangsa untuk senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesian maju.


“selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” tutupnya . (gnd/penmas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages