Walikota dan Wakil Walikota Terima Gelar ADOK dalam Rangka HUT Ke 85 Kota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 12 Juni 2022

Walikota dan Wakil Walikota Terima Gelar ADOK dalam Rangka HUT Ke 85 Kota Metro


Metro,Harian Koridor.com-Prosesi Pemberian Gelar “ADOK” kepada Walikota dan Wakil Walikota Metro dalam rangkaian HUT ke-85 Kota Metro Tahun 2022 serta Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Jumat (10/06/2022).


Pada kegiatan tersebut, Walikota Metro Wahdi mendapatkan gelar Sutan Rajo Bumi Sai Wawai Ke Tigo, dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dengan gelar Sutan Ratu Bumi Sai Wawai Ke Tigo, serta melakukan MoU Nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Metro dengan PemProv DKI Jakarta.


Walikota Metro Wahdi mewakili Pemerintah Kota Metro menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah melaksanakan acara ini dengan sangat baik, khususnya kepada para tokoh adat dan penyimbang adat yang telah mendukung dan berpartisipasi sehingga proses pengukuhan hari ini dapat terlaksana dengan baik dan hikmat.



“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi kita untuk terus melestarikan budayo Lampung, sehingga mampu menjadi salah satu event yang menjadi keunggulan dan daya tarik Kota Metro khususnya Lampung ke tingkat Nasional dan tingkat Internasional,” imbuhnya.


Tema Hari Jadi Kota Metro yaitu “Ceria Menuju Masyarakat Yang Sejahtera” merupakan semangat bagi Kota Metro yang lebih maju dan berkualitas. “Pada peringatan hari jadi Kota Metro kita kembali menggelar berbagai acara setelah dua tahun kita konsentrasi menghadapi pandemi Covid-19 dan kita patut bersyukur berkat gotong-royong Forkopimda dalam hal ini DPRD, semua aparatur pemerintahan sampai tingkat pamong RT/RW, masyarakat adat dan masyarakat secara keseluruhan,” paparnya.


Pengukuhan, Gelar ADOK Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro menjadi sarana untuk memperkenalkan Kota Metro secara keilmuan sekaligus memberi pengetahuan bagi seluruh masyarakat Kota Metro tentang adat budaya Lampung.


Wahdi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut berperan dalam pelaksanaan pengukuhan gelar adat Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro yang diberikan oleh Penyimbang Adat Lampung.



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan rasa bahagia di hari bersejarah untuk Kota Metro bisa mendapat kehormatan untuk ikut menyaksikan dari dekat sebuah perayaan ke-85 tahun Kota Metro, yang merupakan sebuah perjalanan pembangunan Kota yang cukup panjang.


“Kita berharap peringatan ini terus mengingatkan kita perjalanan yang selama ini di tempuh menjadi bekal untuk membangun kota yang maju, kota yang memberikan rasa tenang, tentram dan masyarakat yang bahagia,” ujarnya.


Menurut Anies, keberhasilan DKI Jakarta sebagai penyumbang ekonom

[12/6 15.48] Isdi hariankoridor.com: Indonesia terbesar, Jakarta masih memiliki kekurangan yaitu lahan pertanian, sehingga semua produk pertanian masih di ambil dari luar Jakarta.


Dengan adanya penandatanganan ini produk pertanian dari Lampung dan Kota Metro dapat langsung ke Jakarta, serta dapat menghasilkan manfaat untuk keduanya.


Dengan adanya MoU Jakarta dan Kota Metro dapat memenuhi kebutuhan Jakarta dan masyarakat di Metro makin sejahtera mendapatkan pasar yang stabil, harga yang stabil berkat dibangunnya kerjasama langsung tanpa banyaknya perantara. Harap Anies.


“Kita ingin budaya yang ada di Lampung ini maju berkembang kedepan dengan terobosan dan pembaharuan yang selalu dilakukan sehingga budaya tidak di pandang sebagai semata-mata peninggalan masa lalu, tetapi budaya di pandang sebagai sesuatu yang berkembang sepanjang masa termasuk masa depan,” tuturnya.


Di akhir sambutannya, Anies menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Kota Metro ke-85 tahun, dimana bagi masyarakat usia Kota Metro 85 tahun adalah usia yang masih pendek sehingga masih panjang perjalanan kedepannya dan bisa menjadi Kota rujukan untuk kota-kota lainnya.(husni/kf)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages