Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Pringsewu Gelar Razia dan Hunting - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 24 Juli 2022

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Pringsewu Gelar Razia dan Hunting


Pringsewu,Harian Koridor.com-Jaga stabilitas keamanan, Polres Pringsewu, Polda Lampung, pada Sabtu malam (23/7) menggelar razia stasioner dan hunting diwilayah hukumnya.


Kegiatan ini dipimpin Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Efendi Koto, SH, Kasat Reskrim Iptu Feabo AMP, S.IK, MH dan Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri, SH.


Sebelum kegiatan, puluhan petugas gabungan yang terdiri dari personel Sat Reskrim, Sabhara, Lantas, Intel terlebih dahulu mengikuti apel gabungan dalam rangka menyampaikan arahan pimpinan tentang cara bertindak dan sasaran dari kegiatan razia.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K melalui Kabag SDM Kompol Efendi Koto, SH selaku perwira pengendali mengatakan, kegiatan razia dan hunting digelar untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Terlebih di setiap malam akhir pekan, mobilitas warga cenderung meningkat terutama di jalan jalan protokol dan tempat keramaian lainya.


"Razia dan hunting ini salah satu upaya Polri dalam mencegah dan mengungkap suatu perkara pidana,"jelas Kabag SDM saat ditemui awak media usai memimpin kegiatan razia di Mapolres setempat.


Dikatakan Efendi Koto, kegiatan razia di gelar dijalan veteran Pringsewu, sementara kegiatan hunting digelar secara mobile dilokasi lokasi keramaian dan lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas, seperti di sepanjang jalur dua menuju komplek Pemda Pringsewu.


"Targetnya, tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor, premanisme, miras dan narkoba, serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam," terang Efendi Koto


Diungkapkan Kabag SDM, kegiatan kepolisian yang dimulai dari pukul 20.00 Wib hingga tengah malam tersebut berjalan dengan lancar. 


"Alhamdulillah dalam kegiatan ini, kami berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor  yang tidak dilengkapi dengan surat, dan keseluruhan barang bukti telah diamankan di Mapolres Pringsewu."Tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages