Ketua Komisi II DPR RI dan Gubernur Lampung Resmikan Gedung Sekretariat HMI Komisariat Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 25 Juli 2022

Ketua Komisi II DPR RI dan Gubernur Lampung Resmikan Gedung Sekretariat HMI Komisariat Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kantunan suara musik tradisional Lampung menyambut kedatangan Dr. A.Doli Kurnia Tanjung ketua komisi II DPR RI  beserta Rombongan Gubernur Lampung Ir. Arinal Juanaidi  dalam  Acara peresmian gedung sekretariat permanen HMI Komisariat Tarbiyah UIN Raden intan Lampung. Peresmian Gedung HMI Komisariat Tarbiyah UIN Raden intan ini diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Dr. Dholi Kurnia Tanjung sebagai kordinator presidium Nasional KAHMI,  pelepasan balon dan pemotongan pita, Minggu (24/07/2022).

Gedung Komisariat permanen HMI Tarbiyah Cabang bandar Lampung beralamat di Jl. Pembangunan A.8 Gg. Sukses Sukarame Bandar Lampung. Dalam acara  peresmian Gedung tersebut dihadiri oleh jajaran presidium dan pengurus  Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW KAHMI) Lampung, Majelis Daerah  Koprs Alumni HMI (MD KAHMI) kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, jajaran pengurus HMI Cabang Bandar Lampung  dan keluarga besar HMI komisariat Tarbiyah UIN Raden intan Lampung.


Sebelum meresmikan gedung  tersebut, dibuka dengan Tilawatil Qur'an,  menyanyikan lagu Indonesia raya, hymne HMI dan doa bersama.


Peresmian gedung lantai dua yang berdiri kokoh ukuran 7×14 meter itu ditandai dengan penanda tanganan prasasti, pelepasan balon dan pemotongan pita oleh Koordinator Majlis Nasional  KAHMI, Dr. Dholi Kurnia Tandjung yang didampingi lansung oleh Gubernur Lampung Ir. Djunaidi beserta jajaran presidium Majelis Wilayah (MW KAHMI Lampung dan  disaksikan oleh para alumni serta kader HMI.


Dalam sambutan mewakili alumni HMI komisariat Tarbiyah, Drs. Hi. Bastian, SY menyampaikan bahwa Gedung belantai dua yang dibangun diatas lahan ukuran 7x20 meter ini  dibangun dengan sistem bertahap, tahap satu dan tahap dua. Dalam pembangunan tahap satu menghabiskan dana senilai Rp.367.223.000 dan tahap dua senilai Rp. 114.446.500, total keseluruhan dana pembangunan komisariat tarbiyah ini menghabiskan dana senilai Rp.481.669.500. lanjutnya berkat semangat juang dan kesadaran kolektif dari para alumni dan segenap kader HMI  komisariat Tarbiyah Alhamdulillah pada hari ini gedung sekretariat permanen HMI komisariat Tarbiyah Cabang Bandar Lampung bisa terwujud. Dengan kebersamaan dan kesadaran kolektif dari para alumni dan segenap kader HMI komisariat Tarbiyah yang terkoordinasi sejak empat tahun yang lalu maka tergeraklah untuk menghimpun dana melalui lelang infaq dari para alumni, kader dan ada juga infaq dari donatur diluar alumni HMI tarbiyah.


Ditempat yang sama presidium MW KAHMI Lampung Abi Hasan muan, SH, MH dalam sambutanya berharap gedung permanen HMI komisariat tarbiyah ini kelak akan menjadi tempat bagi kader berproses dan adu gagasan, rumah peroduksi intelektual kader. rumah ini bukan hanya megah tempatnya saja, namun harapannya dapat diisi oleh kader ummat kader bangsa yang sempurna dan dapat bermanfaat untuk umat dan bangsa, harapan ini merupakan doa dari  semua para alumni HMI. Jaga dan rawat gedung ini, jaga komunikasi dengan tetangga sekitar dan tunjukkan bahwa kader HMI adalah kader yang  berakhlak mulia dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar.


Dalam sambutannya koordinator presidium Nasional  KAHMI, Dr. Dholi Kurnia  Tandjung, S.Si.,M.T. "Baru pertama kalinya saya hadir dalam acara peresmian gedung HMI setingkat  komisariat dan mungkin ini satu-satunya yang ada di Indonesia, setingkat komisariat punya gedung permanen dan diresmikan oleh prsdium KAHMI nasiolan bersma Gubernur juga dihadiri banyak tokoh nasional dan tokoh-tokoh HMI didaerah yang ada di provinsi Lampung." Pungkas doli.


Doli juga menyampaikan bahwa ini bentuk dedikasi, bentuk kasih sayang dari alumni HMI  terhadap adik-adik kadernya. Semoga  hal ini bisa membuat gairah-gairah kader makin bersemangat dalam berproses di Himpunan Mahasiswa Islam, tutup Dholi.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages