Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah Menjadi Responden Kuliah Kerja Profesi Kamtibmas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 27 Juli 2022

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah Menjadi Responden Kuliah Kerja Profesi Kamtibmas


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Wirahadikusumah menjadi salah satu responden dalam Kuliah Kerja Profesi Demi Terpeliharanya Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Yang Kondusif Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional, Rabu, 27 Juli 2022.


Kuliah yang berlangsung di Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung, Jalan Mayjen MT Haryono, Kelurahan Gotong Royong, Kecamatan Tanjung Karang Pusat ini dalam rangka pelaksanaan Sekolah Seleksi Pimpinan Tingkat Menengah (SESPIMMEN) Polri Dikreg Ke-62, T.A. 2022 dengan tema Pemantapan Kinerja Organisasi di Tingkat KOD Guna Terpeliharanya Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional. Adapun peserta Sespimmen ini berjumlah delapan orang, dimana salahsatunya adalah  Wakil Dandim POM Surabaya.


Dalam sambutannya Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto menyampaikan bahwa pihaknya meminta informasi dari seluruh mitra polri.


"Apakah kegiatan-kegiatan operasional yang dilakukan oleh Polresta Bandarlampung apakah sudah berjalan dengan baik, bagaimana sinergitas yang sudah kita jalin selama ini sudah baik, hasilnya silahkan sampaikan," ujar Ino Harianto.


Menurutnya roda pemerintahan sangat mutlak harus didukung oleh keamanan sehingga bisa meningkatkan pembangunan dan ekonomi kuncinya adalah tingkat keamanan.


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh koresponden yang telah hadir, semoga kegiatan ini ke depannya bisa bermanfaat untuk kita semua," harapnya.


Ketua PWI Lampumg Wirahadikusumah memberikan beberapa masukan kepada peserta Sespimmen agar menunjuk pejabat-pejabat humas yang memahami tentang komunikasi publik. "Termasuk juga paham dunia jurnalistik. Sebab, citra Polri itu salahsatunya ada di Humas. Ketika Humas salah akan membuat citra buruk terhadap institusi. Jangan sampai ada Kasi Humas ataupun Kabid Humas yang tidak pandai membuat berita atau berbicara di muka umum. Padahal jabatannya itu mempertaruhkan citra Polri," jelasnya.


Oleh sebab itu, Wira menegaskan PWI siap menjadi mitra strategis untuk bertukar wawasan untuk memberikan pemahaman tentang dunia jurnalistik, termasuk juga publik speaking. "PWI sudah sering diminta untuk memberikan pendidikan kehumasan kepada instansi pemerintah maupun swasta," kata Wira.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages