Laksanakan Program Kasal, Danbrigif 4 Mar/BS Ikuti Tanam Mangrove Secara Serentak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 27 Juli 2022

Laksanakan Program Kasal, Danbrigif 4 Mar/BS Ikuti Tanam Mangrove Secara Serentak


Pesawaran, Harian Koridor.com-Bertema kan *Dengan Semangat Hari Mangrove Sedunia Kita Tumbuhkan Mangrove Di 77 Titik Jajaran TNI Angkatan Laut Di Seluruh Indonesia* yang dilaksanakan secara Virtual  tersebut terpusat di Tanjung Pasir Tangerang - Banten . Selasa (26/07/2022).


Untuk di wilayah Lampung sendiri diikuti oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto dan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut yang berada di Lampung, diikuti oleh prajurit dari Lanal Lampung, Prajurit dari Brigif 4 Marinir/BS, Komandan Puslatpur 8 Marinir Teluk Ratai beserta Prajurit, dan beberapa Forkopimda Pesawaran, dari Pramuka binaan, PT Bukit Asam, serta dari unsur mahasiswa atau pelajar.


Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Penanaman Mangrove yang dilaksanakan di Provinsi Lampung dilaksanakan di Eco Wisata Mangrove Cuku Nyi Nyi Desa Sidodari, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.


Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa penanaman mangrove ini sudah digalang semenjak beliau menjadi Danlantamal I, kemudian  menjadi pangarmada II yang sebelumnya dengan nama Armada Barat, dan dikerahkan diseluruh wilayah jajaran barat, dan dilaksanakan sama seperti ini secara serentak, selanjutnya menjadi pangkogabwilhan juga sama di pulau seribu setiap ada kegiatan seperti ini kita selalu tanam mangrove secara serentak.


"Begitu saya diangkat menjadi KASAL ini merupakan program saya yang setiap tahun kita laksanakan, didampingi program sosial maupun komunikasi sosial, dan juga kegiatan kegiatan lain pembersihan pantai dan sebagainya, ketahan pangan dan yang dari aspek maritim kemudian kita gabung menjadi satu jadi kampung bahari Nusantara diantaranya didalamnya ada penanaman mangrove itu". Ucap Bapak KASAL.


"Mangrove ini selain bisa di gunakan menjadi untuk menahan abrasi kemudian untuk kesejahteraan masyarakat dan juga bisa dijadikan sarana wisata, dan sekarang ini tempat tempat wisata mangrove yang sekarang juga sedang kita kembangkan di kampung bahari Nusantara bersama sama dengan beberapa pihak dari kementerian dan pemerintah". Tegasnya.


Selesai penanaman mangrove Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan bahwa selain untuk kesadaran TNI AL yang berperan aktif dalam menjaga ekosistem laut dan pantai, kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages