Momen Dies Natalis Emas, Rektor UBL Serahkan Aplikasi KPB ke Gubernur Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 13 Juli 2022

Momen Dies Natalis Emas, Rektor UBL Serahkan Aplikasi KPB ke Gubernur Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Momen Dies Natalis Emas Universitas Bandar Lampung (UBL) tahun 2022 ini, Rektor UBL melakukan melakukan penandatanganan naskah Hibah Daerah Aplikasi Kartu Petani Berjaya (KPB) dengan Gubernur Lampung dimana aplikasi KPB yang sebelumnya dikembangkan oleh UBL ini diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandarlampung, Senin (11/07/2022).


Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.B.A, menyatakan, UBL sebagai suatu institusi yang berperan dalam membangun suatu peradaban bangsa tentu tidak terlepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.


KPB merupakan salah satu wujud dari implementasi tri darma perguruan tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


"Kami sangat berterimakasih dan bangga dapat membantu mewujudkan ide dan gagasan Pak Gubernur dalam memajukan masyarakat Lampung, terutama petani melalui Program Kartu Petani Berjaya ini," ucap Yusuf S. Barusman.


"Awalnya kami membentuk tim kecil untuk merealisasikan ide Pak Gubernur, sampai sekarang dengan tim yang sangat besar dan melibatkan berbagai pihak, mulai dari pembangunan sistem sampai teknologi informasinya, alhamdulillah KPB dapat kita wujudkan untuk kemajuan masyarakat," tutupnya.


Sementara itu, Gubernur Lampung dalam arahannya mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Lampung banyak memperoleh apresiasi dari Pemerintah Pusat, salah satunya terkait produksi padi tertinggi nasional sehingga dapat menjadi salah satu penyangga program ketahanan pangan nasional.


Selain itu, pemerintah pusat juga memberikan apresiasi dalam hal penanganan pencegahan penyebaran covid-19, termasuk dalam masa pemulihan ekonomi, hal tersebut menurut Arinal tidak terlepas peran Program Kartu Petani Berjaya.


"Sejalan dengan apa yang saya sampaikan, saya ingin bagaimana mewujudkan Lampung sebagai lokomotif pertanian, meskipun pertanian kita sudah cukup berhasil (melalui KPB), tapi saya ingin lebih bergema, (KPB) dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lebih luas, masyarakat Indonesia," ucap Gubernur.


Arinal pun mengapresiasi terobosan UBL yang sudah mengembangkan aplikasi KPB.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Rektor UBL atas kerja kerasnya dalam membantu pengembangan dan penyempurnaan aplikasi Kartu Petani Berjaya," pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages