Parosil Buka Pekan Olahraga Prestasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 12 Juli 2022

Parosil Buka Pekan Olahraga Prestasi


Lambar, Harian Koridor.com-Sempat tertunda selama dua tahun, Pekan Olahraga Prestasi Kabupaten Lampung Barat (Lambar), akhirnya digelar kembali pada tanggal 12 sampai dengan 22 Juli 2022 mendatang. di Gor Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit. Selasa (12/7/2022)



Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia  Kabupaten Lampung Barat kali ini mengangkat tema "Prestasi Meningkat, Lampung Barat Hebat" 


Pembukaan Pekan Olahraga Prestasi (POP) Kabupaten Lampung Barat. 

Dihadiri oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Wakil bupati lampung barat Drs. Mad Hasnurin, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Edi Novial, S.Kom, Pj. Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat serta ratusan atlite dari kabupaten lampung barat.



Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat sekaligus ketua Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) H. Parosil Mabsus. 



Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang juga sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) lambar mengungkapkan pekan olahraga prestasi yang terselenggara tersebut, sangat penting, pasalnya salah satu wahana untuk mengevaluasi prestasi yang dicapai oleh atlet dan pelatih yang terdapat di lambar agar dapat mengukur kemampuan para atlet selama berlatih serta menempa diri untuk meraih prestasi yang maksimal. 


Pertandingan olahraga yang diselenggarakan koni merupakan awal dari upaya pembinaan secara menyeluruh, mulai dari pembangkitan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi sampai dengan pencapaian prestasi puncak," 


Selain itu, Parosil mengatakan tujuan dilakukannya pekan olahraga prestasi itu selain untuk mempersiapkan para atlet di pekan olahraga Provinsi Lampung pada bulan Desember mendatang, juga mencari bibit atlet berbakat yang terdapat di lambar dengan harapan kelak dapat muncul atlet berprestasi baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan tingkat internasional. 


Prestasi-prestasi yang di capai atlet-atlet tersebut diharapkan tidak sekedar menumbuhkan kebanggaan terhadap sebuah kelompok saja, melainkan lebih jauh yaitu tumbuhnya rasa kebanggaan nasional khususnya lampung barat. 


Terkhir, Pakcik sapaan akrab bagi ketua koni lambar berpesan untuk memajukan cabang olahraga yang terdapat di lambar bukan hanya tanggung jawab koni saja, namun tanggung jawab bersama baik pemerintah daerah maupun seluruh masyarakat yang terdapat di lambar. 


Sementara ketua panitia POP Iwan Setiawan menyampaikan Pekan olahraga prestasi II tahun 2022 diikuti oleh 929 atlite dari enam cabang olahgara (Cabor) yang terdapat di Lambar yakni Pencak Silat, Bola Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal, Atletik.


Untuk jadwal pelaksanaan pertandingan enam Cabor tersebut sendiri yakni Cabor Bulu Tangkis akan digelar di GOR Aji Saka dijadwalkan tanggal 12-14 Juli, Atletik di Stadion Bumi Sekala Bekhak pada tanggal 14-16 Juli.


Kemudian, untuk Tenis Meja akan digelar di GSG PLTA Way Besar Sumberjaya pada 14 Juli, Futsal digelar di lapangan SFC Simpang Mutar Alam Waytenong, lalu untuk Cabor Pencak Silat digelar di GOR Aji Saka 15-17 Juli, dan terakhir Cabor Bola Voli akan digelar di Lapangan Bola Voli Waytenong 19-22 Juli, "pungkasnya.(lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages