Parosil Serahkan SK Pengangkatan TKD Kepada 256 Nakes dan Dua Unit Mobil Ambulance - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 21 Juli 2022

Parosil Serahkan SK Pengangkatan TKD Kepada 256 Nakes dan Dua Unit Mobil Ambulance


Lambar,Harian Koridor.com-Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) kepada 256 tenaga kesehatan oleh Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus sekaligus menyerahkan dua mobil Ambulan Hebat untuk Kecamatan Sumber Jaya dan Air Hitam. di Aula Kagungan,Kamis (21/7/2022) 



Acara tersebut dihadiri Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra  Ronggur, S.IP, M.Si, Kepala Perangkat Daerah dan peserta tenaga kesehatan TKD se-kabupaten Lampung Barat.




Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menjelaskan penyerahan ambulan hebat sebagai bentuk realisasi dari pitu program Lampung Barat yang ke empat, yaitu pelayanan masyarakat sehat melalui peningkatan sarana dan prasarana Puskesmas dan rumah sakit daerah. 


Lebih lanjut, Parosil mengatakan tujuan ambulan hebat untuk memberikan pertolongan medis segera dalam menangani masalah gawat darurat, memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kompetensi di lokasi kejadian dan memberikan pelayanan transportasi terhadap kasus gawat darurat. 


Dengan sasaran warga yang sakit, mengalami kecelakaan, keracunan, korban tindak kriminal yang terjadi diwilayah Lampung Barat," 


Pakcik berpesan kepada tenaga kesehatan  yang menerima dua ambulan hebat tersebut agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. 

Jangan sampai ambulan hebat ini tidak dipergunakan dengan baik, harapannya ambulan ini tepat guna, kemudian daripada itu ambulan hebat ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka mari kita jaga bersama dan di manfaatkan sesuai kebutuhan,"


Jangan sampai nanti saat mau mengantar pasien kondisi bannya tidak baik, bahan bakar minyak (BBM) nya tidak ada,"


Bupati Lampung Barat berharap kepada tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat bukan hanya sekedar melakukan pelayanan kesehatan saja namun bagaimana caranya memberikan informasi yang baik terhadap masyarakat terkait perilaku hidup sehat. 


Sementara Kepala Dinas Kesehatan lambar dr. Widyatmoko Kurniawan

menjelaskan terdapat 256 SK yang akan diserahkan kepada TKD se-kabupaten Lampung Barat. 


Wawan berharap 256 TKD tersebut kedepannya dapat meningkatkan derajat kesehatan di kabupaten lampung barat.Karena secara garis besar tenaga kesehatan di lampung barat sudah terpenuhi,  jadi tinggal semangat kita lagi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.  


Menurut Wawan kesehatan ini harus serius dalam penanganannya terutama mengenai stunting yang ada di Lampung Barat ini. 


Terakhir, Wawan menekankan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di kabupaten lampung barat harus peka terhadap lingkungannya.Masyarakat yang stunting harus kita perhatikan dan laporkan kepada puskesmas agar segera ditangani," pungkasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages