Polres Lambar Laksanakan Giat Apel Serpas Pam TPS dan Pam Pilperatin Serentak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 25 Juli 2022

Polres Lambar Laksanakan Giat Apel Serpas Pam TPS dan Pam Pilperatin Serentak


Lambar,Harian Koridor.com-Polres Lampung Barat Polda Lampung melaksanakan Giat Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pam TPS dan Pam Pilperatin Serentak Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 bertempat di  Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui Pekon Kampung Jawa Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat. Senin 25/07/2022.



Kegiatan apel pergeseran pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK.,M.H. dan di ikuti sebanyak 340 personil dalam rangka Pam Pilperatin Pesisir Barat Tahun 2022.



Dalam amanat nya Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK.,M.H. menyampaikan, pagi ini kita akan melakukan pergeseran pasukan ke wilayah kecamatan guna mengawal kotak suara ke setiap TPS di sebelas kecamatan se kabupaten Pesisir Barat. 


Sekaligus mengamankan tempat / bilik kotak suara sebanyak kurang lebih 204 personel Polres Lampung Barat akan di geser ke TPS di sebelas kecamatan sedangkan sebanyak 117 personel di standbay kan di Mapolres dan Mapolsek.


Serta 60 personel Bko dari Satbrimob Polda Lampung dan Bko 90 personel dari Polres Tanggamus, Way Kanan dan Lampung Utara. ini diperlukan jika terjadi gejolak atau kejadian yang mengancam mengagalkan pilperatin serentak di kabupaten Pesisir Barat.


“ada sebanyak 159 TPS di 68 pekon se kabupaten pesisir barat yang nantinya akan dilakukan pengamanan pilkades yang mana masing - masing TPS nantinya akan dijaga oleh personel TNI, Polri dan dibantu panitia pemilihan yang ada dimasing - masing TPS,”lanjut Kapolres.



“Tentunya kita sudah memetakan sebelumnya daerah - daerah yang dianggap rawan dengan kategori kurang rawan, rawan dan sangat rawan, ini untuk memudahkan dilakukan pemantauan oleh personel dilapangan. dengan dilaksanakan pilperatin serentak ini diharapkan masyarakat di kabupaten Pesisir Barat tetap menjaga situasi tetap kondusif.


Percayakan keamanan kepada pihak  keamanan TNI - Polri serta tetap mengedepankan musyawarah dalam setiap permasalahan, dan mohon dukungan kepada pemerintah daerah dan para tokoh masyarakat guna mensukseskan pilperatin,”jelas Kapolres.



Saat ini sudah pada tahapan inti yaitu pemungutan suara, tepatnya pada rabu besok tgl 27 juli 2022. kesiapsiagaan menjadi kunci kesuksesan utama dalam penyelenggaraan pengamanan.  



indeks kerawanan pilperatin tahun 2022 di kabupaten Pesisir Barat meliputi berbagai faktor di antaranya yaitu faktor geografis, faktor jaringan komunikasi yang hanya ada di ibukota kecamatan, namun yang utama adalah siap siaga menghadapi segala bentuk potensi kerawanan dan ancaman dalam pelaksanaan pilperatin tahun 2022. 


Mengingat situasi yang terjadi pada saat ini masih dalam periode pandemi (covid - 19) belum berakhir serta cuaca yang tidak menentu (kadang turun hujan), maka penyelenggaraan pilperatin harus sesuai dengan protokol kesehatan covid - 19 yang sudah ditentukan sehingga dapat memproteksi petugas dan warga dari ancaman paparan covid - 19 dan juga tetap waspada akan kesehatan.



Dalam kesempatan tersebut kapolres Lampung Barat menekankan beberapa hal untuk di pedomani yaitu, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang.


"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, mantapkan kerja sama , sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan pengamanan, serta tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid – 19. 



“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel yang terlibat dalam penyelenggaran pilperatin serentak tahun 2022 di kabupaten pesisir barat. semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,”pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages