Sepakat Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Gelar Pertemuan Dengan FKUB dan Toga Lamtim - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 26 Juli 2022

Sepakat Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Gelar Pertemuan Dengan FKUB dan Toga Lamtim


Lamtim,Harian Koridor.com-Polres Lampung Timur Polda Lampung gelar pertemuan dengan FKUB Kabupaten Lampung Timur terkait peristiwa perusakan Gereja Santo Paulus di desa Sidorahayu kecamatan Waway Karya Lampung Timur, beberapa waktu yang lalu.


Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, sengaja mengumpulkan toga yang ada di Waway Karya dan sekitarnya, terkait adanya kejadian pengerusakan di salah satu tempat ibadah.


“Terlepas dari apapun motivasi pelaku, saya tidak bisa menyampaikan bahwa dia gangguan jiwa atau tidak karena yang punya kapasitas itu adalah dokter ahli kejiwaan, dan saat ini pelaku sedang menjalani proses observasi di RS Jiwa Kurungan Nyawa Pesawaran," kata Zaky, Selasa (26/7/2022).


“Yang perlu kita pahami bersama bahwa kejadian ini jangan dianggap remeh atau enteng karena jika ada orang yang berniat memprovokasi itu sangat mudah, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah kita, paling tidak jangan sampai kita yang menjadi provokator atau menyampaikan informasi yang salah,"lanjut Zaky.


Senada dengan Kapolres, Wakil Bupati Lamtim, Azwar Hadi juga mengimbau para toga untuk menjaga wilayah Lamtim agar aman.


“Kita tidak tahu,  apakah pengerusakan gereja dilakukan secara sengaja atau tidak, intinya kita jangan terprovokasi, silakan saja di selesaikan secara musyawarah dan mufakat dan di fasilitasi Pemda, supaya jangan berlarut larut, karena jika isu agama yang berkembang itu akan sangat sensitif,” kata Azwar.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Dandim 0429 Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, Camat Waway Karya, Ketua FKUB Lampung Timur, para Toga Kecamatan Waway Karya dan Ketua Gereja Santo Paulus Christ. (hms) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages