Siswi SMAN 1 Liwa Tewas Tenggelam Saat Mandi Di Perairan Danau Ranau - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 16 Juli 2022

Siswi SMAN 1 Liwa Tewas Tenggelam Saat Mandi Di Perairan Danau Ranau



Poto ilustrasi.net.

Lambar,Harian Koridor.com-Siswi SMA Negeri 1 Liwa, Ifana (18), Warga Pekon Padangdalom, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, tewas tenggelam saat mandi di perairan Danau Ranau, di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat, Jumat 15 Juli 2022 sekitar pukul 15:30 WIB.


Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, Ifana bersama rombongan pelajar SMA Negeri 1 Liwa dalam rangka kemah program kegiatan Pramuka sekolah. Korban bersama rekan-rekannya pergi ke pantai Danau untuk mandi. Tak lama kemudian warga mendengar teriakan rekannya minta tolong.



“Korban bersama dengan rekan-rekannya pergi untuk berenang di pantai Danau Ranau sekira pukul 15.30 WIB. Tak lama kemudian terdengar rekannya berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar,” kata Peratin Sukabanjar Irwanda, kepada wartawan.



Mendengar itu, Peratin Irwanda bersama warga langsung mendatangi lokasi. Bersama warga berupaya mencari korban.



“Pencarian dibantu oleh para nelayan yang menyelam dan menggunakan jaring. Baru sekitar pukul 16.00 WIB korban berhasil ditemukan namun dalam keadaan tak sadarkan diri,” kata Irwanda.



Korban kemudian langsung dibawa ke UPT Puskesmas Lumbokseminung untuk dilakukan pemeriksaan dan pertolongan pertama. Namun korban dinyatakan meninggal.



“Setibanya di puskesmas langsung mendapat penanganan medis. Dan tadi dikabarkan korban sudah meninggal,” ujarnya.



Tercebur Dan Tak Muncul Lagi


Mei 2022 lalu, Ali Sodikin (16), warga Desa Simpang Sender Utara, Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan, juga tewas tenggelam di perairan Danau Ranau, sekitaran Villa Pusri, Desa Sukamarga, Minggu 22 Mei 2022 pagi sekira pukul 10.00 WIB.



Sebelum tenggelam korban sempat terlihat melucuti pakaiannya, lalu menceburkan diri untuk mandi ke perairan Danau, dan tidak muncul kembali. “Korban ke beronjong depan dermaga dan membuka pakaiannya lalu menyeburkan diri dan tidak muncul lagi,” kata M. Duta (10) bocah yang juga mandi dilokasi itu.



Karena tubuh tak kunjung muncul kepermukaan membuat anak-anak yang sedang mandi di lokasi panik, berteriak meminta pertolongan pada warga sekitar. Warga berdatangan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban hingga melarikan ke Puskesmas setempat, namun nyawa korban sudah tak tertolong.



Kapolsek Banding Agung Iptu Abusama membenarkan perihal kejadian tersebut. Dari hasil investigasi di lokasi kejadian tersebut murni kecelakaan. “Korban terpeleset, tercebur, dan tidak bisa berenang,” ujar Abusama. (SL). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages