Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-77 RI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 17 Agustus 2022

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-77 RI


Lambar,Harian Koridor.com-Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 WIB di atas pusara para pahlawan itu, dipimpin langsung oleh Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo. Selasa (16/8/2022) dini hari, di Taman Makam Pahlawan Liwa, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat.



Dihadiri Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM), Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom., Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo, Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat Deddy Sutendy, SH., MH,. Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, Kepala Pengadilan Negeri Liwa Awaluddin H. A. SH., SOS., Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat.




Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci yang berlangsung khidmat tersebut ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI.


"Cara mengisi kemerdekaan jika untuk anak sekolah atau siswa diwajibkan untuk belajar dengan baik, itu cara mengisinya,".


Selain itu, dalam mengisi kemerdekaan bagi masyarakat umum ialah dengan cara patuh terhadap pemimpin dan peraturan negara. Parosil mencontohkan seperti halnya memasang bendera merah putih pada perayaan HUT RI pun, itu sudah termasuk dalam rangka mengisi kemerdekaan.



Kemudian dalam bentuk menghargai jasa para pahlawan, Parosil meminta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dan turut serta "Menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan itu sudah sama halnya dengan menghargai jasa para pahlawan,".



"Pahlawan itu bukan hanya pahlawan pergerakan kemerdekaan saja, kita yang mengisi hari ini juga sudah termasuk pahlawan,". Pungkasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages