Bupati Parosil Resmikan Pembangunan Masjid Nurul Huda - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 02 Agustus 2022

Bupati Parosil Resmikan Pembangunan Masjid Nurul Huda


Lambar,Harian Koridor.com-Pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) yang kepitu (Tujuh) yaitu "Meningkatan Iman dan Taqwa" yang dicanangkan Bupati H.Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinan periode 2017-2022. Pelaksanaan tersebut di Lingkungan Simpang Serdang Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Selasa (02/08/2022).


Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Perangkat Daerah. Camat. Lurah. Bhabinsa. Bhabinkamtibmas.Tokoh Agama. Tokoh Masyarakat. 


Pakcik Sapaan akrab bagi Bupati Lambar itu "menyerahkan bantuan berupa dana tunai sejumlah Rp. 50. 000.000 yang bersumber dari Pemkab Lambar, sedangkan secara pribadi memberi semen 100 sak yang diperuntukan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda tersebut".


Rangkaian acara peletakan Batu pertama pembangunan masjid tersebut diawali dengan pembacaan doa dengan harapan pembangunan masjid tersebut berjalan dengan lancar, Pembangunan Masjid Nurul Huda diresmikan oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin dengan di tandai peletakan batu pertama yang disaksikan langsung oleh masyarakat setempat. 


Parosil Mabsus mengungkapkan" kegiatan pembangunan Masjid tersebut selain Implementasi dari pitu program juga sebagai syiar Islam serta dalam rangka menjalin silaturahmi. 


Pakcik merasa bangga karena dimasa kepemimpinannya bersama Drs. Mad Hasnurin telah mencanangkan program yang kepitu yakni Meningkatkan Iman dan Taqwa, Menurutnya, ibadah yang telah dilakukan selama di dunia pada akhirnya akan menjadi penolong kita di akhirat. 


Selanjutnya, Bupati Lambar mengatakan untuk pembangunan masjid tentu membutuhkan anggaran yang besar. Karena itu dirinya berharap terhadap masyarakat setempat agar dapat menerapkan sistem gotong royong, Kalau membangun rumah ibadah sebenarnya akan menjadi tabungan pahalanya untuk di akhirat nanti,"Jika belum mampu memberikan bantuan berupa materi setidaknya bisa membantu dalam pengerjaannya,"


Pembangunan Masjid meskipun anggarannya masih minim namun karena tekad sudah bulat, keinginan yang sangat kuat dari para masyarakat untuk membangun masjid tersebut maka kemudahan dan kelancaran akan diberikan oleh Allah SWT. Parosil mengajak masyarakat agar dapat menanamkan rasa kecintaan kepada allah, harapannya partisipasi kita dalam pembangunan masjid ini akan menjadi amal bagi kita semua. 


Ketua Panitia Rohman Abli juga menyapaikan Selain Program Meningkatkan Iman dan Taqwa kami selaku masyarakat Simpang Serdang sudah merasakan dampak lain dari program Bupati seperti Infrastruktur mantap dan Alhamdulillah jalan di daerah lingkungan Simpang Serdang ini sudah bagus,"  Rohman mewakili masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lambar yang selama ini sudah turut mendukung serta membantu dalam pembangunan masjid tersebut".

Saya selaku ketua panitia pembangunan masjid Nurul Huda mewakili seluruh panitia dan masyarakat mengucapkan terimaksih atas dukungan Bapak Bupati ," 


"Rohman mengapresiasi pitu program yang telah dicanangkan Bupati Lambar H. Parosil bersama Wakilnya Drs. Mad Hasnurin khususnya di poin kepitu yakni meningkatkan Iman dan Taqwa". Tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages