Bupati Tanggamus Dewi Kukuhkan Pasukan Paskibara Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 16 Agustus 2022

Bupati Tanggamus Dewi Kukuhkan Pasukan Paskibara Tahun 2022


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE, MM mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Tanggamus Tahun 2022, Selasa (16/8)


Pengukuhan PASKIBRAKA yang berlangsung di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Center Kotaagung itu dihadiri Wakil Bupati Tanggamus, Anggota Forkopimda, Beberapa Kepala Dinas  Kabupaten Tanggamus, Orang Tua/Wali Anggota PASKIBRAKA, Pembina, Pelatih Serta Instruktur Paskibraka.


Dalam sambutanya, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE, MM mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota PASKIBRAKA Kabupaten Tanggamus.



Menurutnya, Anggota Paskibraka adalah putra-putri terbaik Tanggamus yang memiliki keistimewaan. Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 esok, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. 


"Saya berpesan, jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, yang akan menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, maka dari itu pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik," katanya.


Selain itu, Bupati juga mengharapkan kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif, baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat. 


"Tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada para orang tua atau wali dari anggota paskibraka, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-77

 Proklamasi 

Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 esok," ucapnya.


"Dan kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Tanggamus selama proses latihan. Apabila selama proses latihan, terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran agar dapat maju lebih baik lagi di masa yang akan datang," lanjutnya.



Tidak hanya itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota Paskibraka. 


"Semoga mereka bisa menjadi teladan dan contoh bagi siswa-siswi lainnya. Dan saya minta jaga stamina, kesehatan dan istirahat yang cukup. Siapkan fisik dan mental untuk esok hari," pintanya.


“Saya selaku Bupati Tanggamus mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberi sumbangsih dan semoga mereka menjadi teladan bagi siswa siswi lainnya,” ujar Bupati. 


Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus Drs. Suyanto, MM menyampaikan sebanyak 32 anggota Paskibraka Tanggamus Tahun 2022 telah dikukuhkan. Anggota Paskibraka ini berasal dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tanggamus yang telah melalui tahapan seleksi. 


"Dari 32 Anggota Paskibraka Tanggamus, ada dua Anggota Paskibraka mewakili Kabupaten Tanggamus untuk mengikuti upacara pengibaran bendera di tingkat Provinsi Lampung. Semoga bisa membawa nama baik kabupaten tanggamus.


bagi Para peserta yang baru di kukuhkan untuk pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 77 besok tidak ada kendala dan berjalan lancar"tutup Suyanto.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages