Mahasiswa Program Kampus Mengajar di SMPN 17 Bandarlampung Tampil Memukau dalam Parade Budaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 17 Agustus 2022

Mahasiswa Program Kampus Mengajar di SMPN 17 Bandarlampung Tampil Memukau dalam Parade Budaya


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Mahasiswa Program Kampus Mengajar tampil memukau dalam Parade Budaya mewakili SMPN 17 Bandarlampung, pada Rabu, 17 Agustus 2022.


Gelaran parade budaya yang menyuguhkan pakaian adat tersebut dalam rangka turut memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini digelar Pemkot Bandarlampung di lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung.


Hasil pemantauan di lokasi, Tampak salah satu penampilan yang cukup menyita perhatian penonton adalah parade pakaian adat Lampung dan adat Batak Provinsi Sumatera Utara yang diperagakan 4 (empat) Mahasiswa dari Program Kampus Mengajar tahap 4 mewakili persembahan UPT SMP Negeri 17 Bandarlampung. Tampilan apik keempat mahasiswa sukses memukau para penonton.


Kepala UPT SMP Negeri 17 Bandarlampung, Dra. Lissafini, menjelaskan bahwa keempat Mahasiswa yang mengajar di Sekolah yang ia pimpin tersebut berasal dari program Kementerian-kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi diantaranya, Feranzo Revent (Universitas Teknokrat Indonesia), Friday Novelin Devi (IBI Darmajaya), Andin Dwi Pratiwi (Universitas Teknokrat Indonesia) dan Ferdian Ahmad (Universitas Teknokrat Indonesia).


"Sekolah saya salah satu yang menerima program tersebut dengan jumlah 6 (enam) mahasiswa dari berbagai kampus. Alhamdulillah, pada hari ini 4 mahasiswa berkesempatan tampil mewakili sekolah," terang Lissafini, Rabu (17/8).


Sementara itu, ditempat berbeda Ketua Komite SMPN 17 Bandarlampung, Junaidi Ismail mengapresiasi tinggi atas peran aktif para mahasiswa mewakili Sekolah pada kegiatan tersebut.


"Ini menunjukkan bahwa para Mahasiswa Program Kampus Mengajar ini benar-benar dibutuhkan oleh Sekolah kami di SMPN 17 Bandarlampung," kata Junaidi, Rabu (17/8).


Seperti diketahui, peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang mengusung tema "Tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", juga dimeriahkan dengan suguhan 450 nasi tumpeng hasil karya guru TK/PAUD, SD dan SMP se-Kota Bandarlampung yang disajikan berjejer untuk disantap bersama peserta upacara dan masyarakat Bandarlampung.


Hadir dalam acara, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana yang turut didampingi Wakil Walikota, Deddy Amarullah beserta Forkopimda, para anggota DPRD Kota Bandarlampung, pimpinan, ketua dan tokoh organisasi masyarakat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages