Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro Harus Tetap Terjaga - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 30 September 2022

Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro Harus Tetap Terjaga


Metro, Harian Koridor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota setempat dapat memaksimalkan perannya dalam memperkuat toleransi antar umat beragama di Bumi Sai Wawai.


Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman usai pengukuhan pengurus FKUB periode 2022-2027 yang berlangsung di Gedung Pertemuan, Gereja Katolik, Hati Kudus, Jl. AH Nasution, Jumat (30/9/2022).


“Selamat atas dikukuhkannya pengurus FKUB, semoga amanah yang diberikan bisa dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ucapnya.


Qomaru berharap, FKUB dpat menghadirkan suasana rukun dan damai dalam beragama di Bumi Sai Wawai.


“Semoga dapat meningkatkan persaudaraan kebersamaan dan pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kota Metro dengan suasana yang aman, rukun, damai dan tentram,” ujarnya.


Tak hanya itu, FKUB juga diharapkan dapat mendukung proses peradaban dengan kerukunan serta toleransi yang tinggi.


“Harapannya dengan hadirnya FKUB dapat mendukung semua proses peradaban dan penghormatan, sehingga ini akan menciptakan kerukunan. Buatlah gerakan kegiatan yang dapat mempererat hubungan umat beragama di kota ini, dengan saling bertolerasi,” pungkasnya.


Dalam kesempatan itu, Ketua FKUB Kota Metro, Ahmad Sujino membeberkan tentang penguatan jiwa nasionalisme sebagai tema yang dihadirkan.


“Tema kegiatan ini yaitu, penguatan moderasi beragama kita tingkatkan jiwa nasionalisme dan bersikap moderat dalam beragama ditengah masyarakat yang multikultural,” terangnya.


“Kerukunan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan beragama, diharapkan FKUB kedepan akan menjadi lebih baik dengan adanya satu pemikiran serta saling sama-sama memahami,” imbuhnya.


Ahmad Sujino juga mengapresiasi atas dukungan semua pihak terhadap langkah serta program kerja dari FKUB.


“Terima kasih terhadap semua pihak yang telah memberikan dukungan serta arahan dalam menjalankan kelancaran FKUB, sehingga kedepan dapat bekerja sama dan akan menjadi kepengurusan yang lebih baik lagi dengan adanya rumah kerukunan ini,” tandasnya.


Diketahui, pengukuhan pengurus FKUB dan sarasehan tokoh-tokoh lintas Agama tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) 636/KPTS/B06/2022 tentang pembentukan dewan penasehat pengurus harian dan sekretariat FKUB kota metro tahun periode 2022-2027.(Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages