Puluhan Personel Polres Pringsewu Ikuti Aksi Donor Darah HUT TNI Ke-77 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 29 September 2022

Puluhan Personel Polres Pringsewu Ikuti Aksi Donor Darah HUT TNI Ke-77


Pringsewu,Harian Koridor.com-Puluhan Personel Polres Pringsewu, Polda Lampung mengikuti Bakti Sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 di Pendopo Kabupaten Pringsewu. Kamis (29/9)


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag SDM Kompol Efendi Koto mengatakan, keikutsertaan personil Polres Pringsewu dalam donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas, soliditas, dan kekompakan TNI-Polri.


Menurutnya, TNI-Polri tidak hanya sebagai partner kerja, namun juga sebagai sebuah tim yang solid dengan satu visi dan misi yang sama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.


“TNI-Polri akan selalu hadir dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya.


Sementara itu Dandim 0424 Tanggamus yang disampaikan oleh Danramil Pringsewu Kapten Rachmat menjelaskan, bakti sosial donor darah diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.


Aksi donor darah dilaksanakan secara serentak oleh jajaran kodim seluruh Indonesia. Khusus kodim 0424 Tanggamus pelaksanaannya dipusatkan di pendopo kabupaten Pringsewu dengan menggandeng  PMI Kabupaten Pringsewu.


Menurut Kapten Rachmat donor darah diikuti ratusan peserta dari TNI-Polri, Persit, Satpol-PP, Mahasiswa dan masyarakat umum dengan target 54 kantong darah


"Aksi sosial dibidang kesehatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 sekaligus membantu PMI dalam mencukupi ketersediaan stok darah," jelasnya.


Dengan adanya kegiatan ini, Rachmat berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan, dan mempererat silaturahmi TNI dengan seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa lainnya." Tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages