Bupati Dewi Tinjau Lokasi Bencana Banjir - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 29 Oktober 2022

Bupati Dewi Tinjau Lokasi Bencana Banjir


Wonosobo,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE Meninjau Langsung Lokasi Bencana Banjir Dua Titik di Kecamatan Wonosobo. Jum'at (28/10/2022).


Ikut mendampingi Bupati, Kalak BPBD Edian M Toha, Camat Wonosobo, Kepala Pekon Karang Anyar dan Kepala Pekon Bandar Kejadian.


Mengawali Kegiatan nya bupati tanggamus Meninjau lokasi banjir di pekon karang anyar dan melanjutkan ke pekon bandar kejadian kecamatan wonosobo.


Bupati Tanggamus mengingatkan kepada masyarakat dan jajaran pemerintah daerah agar menjaga dan memelihar kelestarian hutan sebagai upaya pencegahan banjir. Hutan tidak boleh dirambah atau ditebangi supaya tidak gundul dan hilang pungsi resapan air nya, Jangan sampai malah kita  yang merusak alam nya seperti hutan hutan pada di tebangin, membuang sampah sembaranag, seharus nya kita menanam tanaman yang berpungsi meresap air dan menjaga tanah tetap kuat agar tidak mudah erosi malah kita alih pungsikan dengan menanam palawija dan lain sebagai nya.


Mari kita sama sama menjaga alam kita agar tetap lestari dan indah, kalau alam kita bagus dan hutan serta pepohanan nya banyak insa allah bencana banjir bisa teratasi.


Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan segera mengupayakan normalisasi alur sungai agar sedimentasi tidak menumpuk dan menimbulkan pendangkalan Aliran sungai tidak lancar mengakibatkan banjir seputar bantaran sungai.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages