Bupati Parosil Hadiri Pelantikan DPC Kesti TTKKDH Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 26 Oktober 2022

Bupati Parosil Hadiri Pelantikan DPC Kesti TTKKDH Lambar


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Kebudayaan Seni Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lampung Barat Komplek Kebun Raya Liwa Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Selasa (25/10/2022).


Pelantikan DPC Kesti TTKKDH Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat itu ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka yang dilakukan oleh Ketua Umum DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Lampung Barat, Gunawan.


Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris DPP Kesti TTKKDH Provinsi Lampung Wahid Hasyim, Anggota DPRD Lampung Barat, Perwakilan Kapolres Lampung Barat, Perwakilan Kodim 0422 Lampung Barat, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat dan seluruh anggota Kesti TTKKDH Kabupaten Lampung Barat. 


Ketua DPP Kesti TTKKDH Provinsi Lampung Purn. Kombes Pol. Drs. H. Riswan Hamid, MM., yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris DPP Kesti TTKKDH Provinsi Lampung, Wahid Hasyim menyampaikan bahwa Kesti TTKKDH merupakan warisan leluhur yang harus dikembangkan dan dilestarikan. 


"TTKKDH ini adalah warisan leluhur yang harus kita kembangkan dan lestarikan kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat Lampung Barat," Ucapnya. 


"Selain itu TTKKDH  menciptakan persatuan dan kesatuan dengan cara saling asah, saling asih dan saling asuh mewujudkan Kabupaten Lampung Barat yang baik, tentram dan aman," tambahnya. 


Selanjutnya, Ia menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, ia berharap kepada seluruh anggota dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.


"Saya harap seluruh anggota Kesti TTKKDH Kabupaten Lampung Barat  berkomitmen dan amanah dalam menjalankan tugas dan sesuai dengan tujuan TTKKDH," ungkapnya.


Sementara menanggapi hal itu, Pakcik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat menyampaikan bahwa dalam membangun sebuah organisasi itu perlu adanya komitmen dan dukungan. 


Oleh sebab itu Saya mengajak kepada seluruh pengurus Kesti TTKKDH Kabupaten Lampung Barat, mari kita bersinergi, bergandeng tangan untuk membangun dan melestarikan Seni Budaya di Kabupaten Lampung Barat.


"Saya berharap TTKKDH dapat memberikan bukti dan kontribusi untuk bersinergi dengan Pemerintah, Lembaga dan organisasi-organisasi lainnya," ucap Parosil. 


Selanjutnya Parosil menyampaikan bahwa Kesti TTKKDH ini berbeda dengan pencak silat lainnya, Karena menurut Parosil Pencak Silat Kesti TTKKDH ini dikolaborasikan dengan seni budaya tarian yang unik.

 

"Saya harap Seni dan Budaya Kesti TTKKDH dapat dilestarikan di Kabupaten Lampung Barat," pungkasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages