Bupati Tanggamus Dewi Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 77 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 05 Oktober 2022

Bupati Tanggamus Dewi Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 77


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri Upacara Memperingati HUT  TNI Ke 77 Dengan Tema "TNI Adalah Kita", . Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0424/Tanggamus Pada hari Rabu tanggal 5 oktober 2022



Hadir dalam kegiatan :Dandim 0424/Tanggamus ( Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M ), Bupati Tanggamus ( Hj Dewi Handajani, S.E.,M.M ), Wakil Bupati Tanggamus ( Hi. A.M Safi'i S.Ag ), Ketua DPRD Kab. Tanggamus  ( Heri Agus Setiawan S.Sos. ), Kapolres Tanggamus  ( AKBP Satya Widhi Widharyadi, SIK., M.KP ),  Kajari kab. Tanggamus  (  Yunardi, S.H., M.H ),  Pj. Bupati Kab. Pringsewu ( Adi Erlansyah,S.E.,M.M ), Ketua Dewan DPRD Kab. Pringgsewu ( Herman, S.E., ), Kapolres Pringsewu ( AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.IK ), Para Pasi Kodim 0424/Tanggamus, Para Danramil Jajaran Kodim  0424/Tanggamus, Kasat Polisi PP. ( Ibnu Hardjiyanto S.Pd. ), Kadis Hub Pringgsewu ( Bambang Suharmanu  S.Sos. ), Kepala Badan Kesbangpol Pringgsewu ( Sukarman S.pd. M.M., ), Kepala BPDD ( Edy Sumber Pamungkas S.Sos. Pringgsewu ), Kepala OPD ( Tanggamus ) , Ketua pengadilan negeri Kotaagung ( Ari Qurniawan SH.MH.),para Anggota Kodim 0424/Tanggamus, PNS dan Persit KCK XLVI Kodim 0424/Tanggamus, KOMCAD. Dalam upacara tersebut di pimpin oleh Komandan Kodim 0424/Tanggamus selaku Inspektur upacara, 


"Lanjut Letkol Arm Micha Arruan S.E M.M.,   Membacakan Amanat Panglima TNI  pada upacara memperingati HUT ke 77 tentara Nasional Indonesia sebagai berikut :

Para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan saya banggakan serta hadirin yang saya hormati hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita.


Para Prajurit, PNS TNI dan hadirin yang berbahagia, Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

 

Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

 

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31bAgustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%.

 

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.


Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.


Para Prajurit, PNS TNI dan hadirin yang saya banggakan, Demikian amanat yang saya sampaikan, pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022.


Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Selamat bertugas,"tutup Micha.


Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengatakan dirinya atas nama Pemkab Tanggamus dan juga masyarakat menyampaikan terimakasih kepada TNI. Karena telah banyak kontribusi dukungan sehingga beberapa agenda dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari TNI dan Polri.


“Beberapa agenda tersebut seperti pemilihan kepala pekon, pencegahan dan upaya penanggulangan covid 19, vaksinasi yang telah begitu konsen fokus dan sangat membantu Pemkab Tanggamus,”kata Bupati


Bunda Dewi juga mengapresiasi karya dari TNI yang telah banyak disumbangkan kepada Pemkab Tanggamus melalui karya bakti. Dimana menurutnya Tanggamus memiliki wilayah yang sulit dijangkau dan itu semua tidak bisa ditangani melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).


“Tetapi dengan kemanunggalan yang sangat luar biasa, tahun kemarin di Pekon Margomulya Kecamatan Semaka telah dibuka badan jalan, dan sangat bermanfaat bagi masyarakat begitu juga kegiatan fisik dan nonfisiknya, lalu tahun ini, Insyallah tanggal 11 Oktober kita akan melaksanakan pembukaan TMMD di Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Airnaningan, karena lokasi TMMD ini juga sulit dijangkau, dan atas peran serta TNI akses sepanjang 2,5 kilometer ini dengan lebar enam meter ini dapat terealisasi,”tandasnya.


kegiatan Upacara Peringatan HUT  TNI Ke 77 selesai dilanjutkan Ramah - tamah, Kegiatan dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages