Pekon Sukarame Kecamatan Belalau Realisasi Penyaluran BLT- DD Kepada 88 KPM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 01 Oktober 2022

Pekon Sukarame Kecamatan Belalau Realisasi Penyaluran BLT- DD Kepada 88 KPM


Lambar,Harian Koridor.com-Mengaplikasikan Keputusan Presiden RI ” Tentang BLT- DD  Pemerintah Pekon Sukarame Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap ke tiga tahun anggaran 2022 bertempat di Balai Pekon Setempat pada. Jum'at (30/09/2022) 


Acara berlangsung di balai pekon Sukarame, kecamatan Belalau, kabupaten Lampung Barat yang dihadiri Camat Mat suhyar S.Ip. Peratin Herwin, Aparat pekon, ketua dan anggota LHP, pendamping desa Azwan. SH, Bhabinsa dan Babinkatipmas dan seluruh Masyarakat penerima manfaat KPM.



Dalam sambutannya Peratin Herwin "sukur Alhamdulillah pekon Sukarame hari ini telah menyalurkan bantuan BLT-DD kepada 88 keluarga penerima manfaat (KPM)."Beliau juga menyampaikan bahwa bantuan BLT-DD ini mempunyai keriteria penerima manfaat yaitu masyarakat yang berhak menerima adalah masyarakat yang bersangkutan belum atau tidak terdata mendapat bantuan bantuan yang lainnya seperti PKH, BPNT dan lainnya".


” Dalam pembagian BLT-DD tahap ke tiga ini sama seperti pembagian tahap ke satu dan dua, yaitu tiga bulan Juli, Agustus, September, yang perbulannya 300,000 (tiga ratus ribu rupiah) dan masing masing KPM menerima 900,000 (sembilan ratus ribu rupiah) dari 88 keluarga penerima manfaat (KPM),” Terangnya.


Beliau berharap kepada masyarakat Pekon Sukarame Khususnya agar benar benar memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan keluarga jangan sampai di manfaatkan untuk kebutuhan kebutuhan yang tidak bermanfaat bagi keluarga penerima.


Sementara itu Camat Mat suhyar .Sip.mengingatkan kepada penerima BLT-dd untuk memanfaatkan dan Pergunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan pokok, dan terkait seperti apa penerapan tahun 2023 mendatang pihaknya menegaskan menunggu petunjuk dari pemerintah, yang pastinya apa yang menjadi kebijakan pemerintah itulah yang akan diterapkan di masyarakat.“


Hanya saja ia berharap tahun depan kondisi pandemi covid-19 betul-betul sudah terkendali dan aktivitas kembali normal begitu juga dengan Pemerintahan dapat menjalankan program sebagaimana biasanya dengan prioritas untuk pembangunan pekon sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat


Terakhir, Dirinya pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah kabupaten lampung barat, dan pemerintah pusat kepada menteri keuangan, Menteri sosial dan menteri desa atas bantuan BLT-DD yang di anggarkan dari Dana Desa (DD) yang cukup menopang kebutuhan perekonomian masyarakat pekon Sukarame "Pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages