Prajurit Brigif 4 Mar/BS Ikuti Upacara HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 05 Oktober 2022

Prajurit Brigif 4 Mar/BS Ikuti Upacara HUT TNI Ke 77 Tahun 2022


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Prajurit Brigif 4 Marinir/BS mengikuti Upacara Peringatan HUT ke - 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Korem 043/ Garuda  Hitam  Jl. Sriwijaya, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Rabu 05/10/2022. 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI  Ruslan Effendi , S.IP dan Komandan Upacara Mayor Mar Helilintar Setio Joyo L dan diikuti personel gabungan TNI Wilayah Lampung, PNS TNI beserta tamu undangan. 


Dalam upacara ini peserta upacara prajurit Brigif 4 Marinir/BS menggunakan Pakaian Dinas Upacara Protokol (PDUP), Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Marinir, Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI AL sedangkan untuk Perwira Pertama (Pama) dan Perwira Menengah (Pamen) menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) 1. 


Pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan mengusung tema TNI adalah Kita dan inspektur upacara membacakan amanat Panglima Tentara Negara Indonesia Jenderal TNI Andika Perkasa. 


Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat  kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93% dan Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93.5 %. 


Diakhir amanat Panglima TNI  menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia. 


Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. "Jaga kepercayaan rakyat dan negara kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara". 


Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-77 TNI di wilayah Lampung Gubernur Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Wakil Ketua II DPRD Lampung, Waka Polda Lampung, Kabinda Lampung, Kajati Lampung, Danyonif 9 Marinir, Danlanal Lampung, Dandim 0410/KBL, Dansat Brimob Polda Lampung, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, PJU jajaran Korem 043/Gatam, PJU jajaran Polda Lampung dan tamu undangan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages