Riana Buka Rakor GOPTKI seluruh Kabupaten/kota se Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 18 Oktober 2022

Riana Buka Rakor GOPTKI seluruh Kabupaten/kota se Provinsi Lampung


Bandarlampung, Harian Koridor.com-Penasehat DPD Gabungan Organisai Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOP TKI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, membuka Rapat Koordinasi GOPTKI seluruh Kabupaten/kota se Provinsi Lampung, bertempat di Hotel Horison, Senin (17/10/2022). 

Hadir dalam Acara Ketua GOPTKI Mamiyani Fahrizal, Wakil Ketua GOPTKI Rusdiana Dewi, Pengurus dan Anggota GOPTKI Provinsi, Ketua GOPTKI Kabupaten/Kota, Pengurus dan Anggota GOPTKI  Kabupaten/Kota. 


Penasehat DPD GOPTKI Riana Sari Arinal, mengatakan Kepengurusan organisasi GOPTKI memiliki 

peran sangat penting dalam membantu Pemerintah menyiapkan Sumber Daya Manusia berkualitas dan cerdas sejak dini. 


Peran itu dapat dilakukan melalui pemberian Pembinaan bagi sekolah atau yayasan yang menyelenggarakan Taman Kanak-Kanak melalui  program layanan Holistik Integratif yang menjadi salah satu penentu kualitas pendidikan anak usia dini, sehingga kedepan dapat menciptakan tenaga pendidik yang sangat profesional dan berorientasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, serta dapat menghasilkan Generasi Emas yang tangguh dan mandiri. 


Riana Sari Arinal menambahkan,  kita berharap  semua lembaga Taman Kanak Kanak di Provinsi Lampung dapat melaksanakan program pendidikan dengan kualitas sumber daya pendidik yang mumpuni, guru dapat memahami konsep tentang pendidikan di era modern.


Guru juga  dapat mengetahui kemampuan peserta didik anak usia dini dengan terus menggali bakat dan kemampuannya, guru dapat menerapkan model pembelajaran sesuai kemampuan peserta didik anak usia dini di zaman serba milenial ini. 


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi serta masukan-masukan yang positif dalam meningkatkan pengelolaan program, menyelaraskan dan menyerasikan langkah-langkah untuk masa depan anak-anak.


 "Ini sangat penting, mengingat tanggung jawab pendidikan tidak hanya semata-mata menjadi beban Pemerintah, namun merupakan tanggung jawab kita semua sebagai Mitra, " ucap Riana Sari Arinal


Keharmonisan, lanjutnya harus diciptakan dan dirasakan 

sejuk oleh semua pihak. Pembinaan terus dilakukan dan koordinasi dikedepankan serta kekuatan kerjasama antar komponen harus terus direalisasikan. 


Dalam kesempatan itu Riana Sari Arinal  juga mengajak semua yang hadir di kegiatan ini, untuk saling merapatkan barisan dalam mendukung program-program GOPTKI Provinsi Lampung yang telah disinergikan dengan program Pemerintah dan Pokja Bunda PAUD, serta kerja sama dengan Organisasi Mitra PAUD lainnya dalam mempersiapkan SDM yang unggul disegala bidang dalam menghadapi tantangan dimasa mendatang. 


"InsyaAllah dengan semangat dan kerjasama 

semua anggota, dapat mewujudkan layanan Taman Kanak-Kanak Berkualitas di Provinsi Lampung yang sangat kita cintai ini, " pungkasnya. 


Sementara itu Ketua DPD GOPTKI Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, SE.,MM, dalam laporannya mengatakan,  kegiatan ini adalah Program Kerja DPD GOPTKI Provinsi Lampung dalam mewujudkan peran DPD GOPTKI sebagai mitra Bunda PAUD Provinsi Lampung, dalam mendorong dan memotivasi seluruh GOPTKI se-Provinsi Lampung dalam mewujudkan dan menyediakan layanan Pendidikan untuk Anak Usia Dini yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. 


Tujuan dari kegiatan ini adalah mengkoordinasikan program kerja DPD GOPTKI se-Provinsi Lampung, Evaluasi dan DPD GOPTKI pembinaan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Pemahaman dan kesamaan persepsi melakukan tugas dan fungsi dalam peningkatan layanan pendidikan untuk anak usia dini didaerah masing-masing, Optimalisasi terhadap penyelenggaraan Taman Kanak-Kanak melalui kebijakan peningkatan mutu yang terarah dan terpadu, Penyusunan program kerja DPD GOPTKI tahun selanjutnya. 


Adapun materi yang akan disampaikan pada kesempatan  acara, yaitu :  Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan di TK oleh Pemateri dari BPMP Provinsi Lampung, Mendidik Anak Tangguh di Era Digital, oleh  Pemateri Psikolog dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Ibu Cindani, Posisi Strategi GOPTKI untuk Generasi Emas, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. 


Diharapkan dari kegiatan ini dapat  terealisasi program kerja DPD GOPTKI Provinsi Lampung yang bersinergi dengan Program Kerja Bunda PAUD Provinsi Lampung dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung disegala bidang baik jangka pendek maupun jangka panjang sebagai salah satu aspek penting dalam mewujudkan Lampung Berjaya. 


Kegiatan diikuti oleh 75 orang terdiri dari Pengurus DPD GOPTKI Provinsi Lampung, Ketua dan Pengurus DPC GOPTKI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages