Sehari Belajar Bersama Sekda Pringsewu Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 06 Oktober 2022

Sehari Belajar Bersama Sekda Pringsewu Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka


Pringsewu,Harian Koridor.com-Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi M.Ag mengajar sehari Dalam program pendidikan kurikulum merdeka,dengan mengangkat tema 

"Penguatan  Projek Profil Pelajar Pancasila, Bhineka Tunggal Ika" adapun peserta didiknya seluruh anak murid SMA negeri 2 Pringsewu kelas X, tempat pelaksanaan gedung aula SMA negeri 2 pringsewu, Rabu (5/10).


Kepala sekolah SMA negeri 2  Pringsewu Drs. Jumani Darjo, M.pd dalam sambutannya mengatakan, hadirnya bapak sekda Pringsewu Heri Iswahyudi M.Ag hari ini sebagai pengajar (pendidik)

Dalam program kurikulum merdeka, dengan tema "Penguatan  Projek Profil Pelajar Pancasila, Bhineka Tunggal Ika".


"Semoga dengan kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila diharapkan peserta didik khususnya anak murid SMA negeri 2 kelas X dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkarakter Pancasila," Ungkapnya.


Sekda Pringsewu Drs.H. Heri Iswahyudi, M.Ag. menjelaskan kepada anak murid 

kegiatan ini merupakan salah  satu rangkaian  dalam aktivitas Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada SMA Negeri 2 Pringsewu yang merupakan sekolah pelaksana Kurikulum Merdeka. Secara spesifik topik yang diangkat pada kegiatan ini adalah Merajut Kebhinekaan Melalui Gelar Karya.


Ia  menerangkan,Untuk anak didik  (murid )  dalam pancasila itu dapat  di kembangkan secara spesifik tiga dimensi profil pelajar pancasila yakni berkebhinekaan global, kreatif, dan bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan masyarakat, agar bisa menjalani proses pendidikan untuk meraih cita-cita. 


Sekda Pringsewu juga menambahkan, Adapun makna dari bhinneka tunggal Ika dan bagaimana mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai pelajar yang masih memiliki potensi ,agar bisa menghasilkan peluang besar  karya yang gemilang.


"Dengan cara menanamkan karakter pelajar Pancasila yang mengedepankan Bhineka tunggal Ika, insyaallah akan terbentuk menjadi pribadi yang unggul di masyarakat dengan terus membudayakan toleransi yang tinggi terhadap beragam budaya yang ada di Indonesia,"ujar sekda pringsewu


Di akhir acara ada sesi tanya jawab   peserta didik SMA negeri 2 Pringsewu,  yang di mana  pada acara tersebut peserta didik SMA negeri 2 pringsewu antusias dalam bertanya hingga waktu berakhir. Hal ini menunjukkan  materi yang di sampaikan Sekda Pringsewu Drs.H. Heri Iswahyudi, M.Ag.sangat mengena di benak peserta didik, khususnya peserta didik SMA negeri 2 Pringsewu.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages