Tim Musikalisasi Puisi SMA Negeri 1 Pringsewu Juara Terfavorit Tingkat Nasional 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 30 Oktober 2022

Tim Musikalisasi Puisi SMA Negeri 1 Pringsewu Juara Terfavorit Tingkat Nasional 2022


Pringsewu,Harian Koridor.com-SMA 1 negeri Pringsewu mendapat juara Terfavorit dalam mengikuti Festival Digital Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional yang di mulai dari tanggal 7 Oktober sampai 28 Oktober 2022 diikuti oleh 60 tim peserta dengan 120 video ( puisi wajib & puisi pilihan) dari 34 Provinsi.


Adapun bentuk penilaian terdiri dari 3 babak, babak penyisihan dimulai tgl 7 Oktober sampai 16 oktober 2022 dari 60 tim peserta lomba diambil 30 tim peserta, babak final 17 sampai 20 Oktober dari 30 tim diambil 10 tim peserta lomba.


Kegiatan di laksanakan oleh Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kemendikbudristek.Pada acara Puncak Bulan Bahasa & Sastra Indonesia 2022, Mendikbud Nadim Makarim dalam pidatonya mengatakan kegiatan ini diadakan bekerja sama dengan kepala Pembinaan Pengembangan Bahasa Kemendikbudriktek, dan akan terus meningkatkan peran Bahasa Indonesia sebagai bahasa Ilmu Pengetahuan.


Ia juga menambahkan karena Bahasa Indonesia yang mampu mengartikulasikan perkembangan teknologi serta mengekspresikan pengalaman-pengalaman baru generasi muda zaman sekarang ini.


"selain itu generasi muda harus tetap mampu menjunjung Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, melestarikan Bahasa Daerah & mewujudkan merdeka belajar,"Ujarnya


Dalam kegiatan ini di dukung penuh oleh Kepala SMA N 1 Pringsewu Bapak Aris Wiranto, S.Pd, M.M. mendukung penuh salah satunya dengan mengirim pembina sekaligus Pelatih Hj. Heryanti, M.Pd. dibantu alumni muspus Muhammad Abi Zulkarnain, Emilia Friska Saputri dalam mencari nada lagu & aransement musiknya.


Adapun peserta dari SMA negeri 1 Pringsewu ,Alvito Restu Alodya Tama

, Zakha Arif Wicaksana,Zakhy Arif Wicaksana,Vincent Moreno Saputra

, Maria Thoribia Jhola Pambharti

,Stevi Joy Wilin


Lomba tersebut di laksanakan secara daring, setiap Provinsi mengirimkan 2 tim peserta muspus yaitu juara 1 & 2 dari masing² Provinsi dg menyirimkan video yg di unggah di kanal You tube.


Adapun judul  puisi yang dilombakan :

1. Puisi Wajib " Perjurit Jaga Malam Ciptaan Khairil Anwar

2. Puisi pilihan SMA N 1 Pringsewu memilih Sajak Putih Ciptaan Khairil Anwar.


Kepala SMA N 1 Pringsewu Bapak Aris Wiranto, S.Pd, M.M pada kesempatan ini mengatakan terima kasih kepada team SMA N 1 Pringsewu yang telah berhasil menjadi Juara Terfavorit Tingkat Nasional Tahun 2022 dalam lomba Festival Digital Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional, Minggu (30/10) di ruang kerjanya.


Iya menambahkan hal ini membuktikan bahwa kabupaten Pringsewu bisa maju sampai tingkat nasional yang khususnya SMA N 1 Pringsewu .


"Semoga untuk ajang kedepan kita akan lebih baik lagi, untuk pembinanya agar bisa menghasilkan kader kader baru, sehingga bisa menghasilkan juara-juara baru,"Terangnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages