Wagub dan Riana Dukung Optimalisasi Program Kerja demi Pembangunan Seni dan Budaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 05 Oktober 2022

Wagub dan Riana Dukung Optimalisasi Program Kerja demi Pembangunan Seni dan Budaya


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Pemerintah Provinsi Lampung mendukung serta memfasilitasi secara optimal program kerja DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Lampung dalam mengisi kegiatan pembangunan Lampung khususnya dalam bidang seni dan budaya. 


Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Lasqi Provinsi Lampung dan Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur, Rabu (5/10/2022). 


Rakerwil dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim disaksikan Ketua Umum DPW Lasqi Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal.


Wagub Nunik berharap, melalui Rakerwil ini, DPW Lasqi Provinsi Lampung dapat menyusun program kerja dalam memajukan Provinsi Lampung. 


Ia juga mengingatkan pentingnya peran Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten/Kota seprovinsi Lampung sehingga diharapkan dapat bersinergi guna mengembangkan Lasqi di Provinsi Lampung. 


Wagub Nunik juga berharap festival yang diadakan ini menjadi langkah awal keberhasilan para peserta untuk terus mengembangkan bakat dan kreativitas guna meraih masa depan yang di cita-citakan.  


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPW Lasqi Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengatakan Rakerwil Lasqi dimaksudkan untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dalam rangka menyampaikan Program Kerja serta kegiatan-kegiatan yang akan direncanakan dan juga yang sudah dilaksanakan baik program kerja DPW maupun DPD Kabupaten/Kota seprovinsi Lampung. 


Ibu Riana juga mengatakan festival seni dan qasidah tingkat Provinsi Lampung ini terdiri dari lomba qasidah, bintang vokalis serta Pop Religi. 


Ia menambahkan, hal ini merupakan ajang seleksi untuk memilih dan menetapkan duta-duta Bintang Vokalis dan Pop Religi yang akan dikirim ke Festival Seni dan Qasidah Tingkat Nasional pada tanggal 16-20 November 2022 di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. 


Ibu Riana mengimbau untuk bersama-sama bertekad, berderap seirama, bekerja dan berkarya serta berprestasi melalui Festival Tingkat Nasional menuju masyarakat madani untuk Lampung Berjaya. 


Ibu Riana mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta untuk tetap semangat serta menjaga ukhuwah islamiyah. 


"Saya mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta tetap semangat dan menjaga ukhuwah islamiyah diantara kita semua dalam membangun mental spiritual agar terciptanya manusia yang berakhlakul karimah," ujarnya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages