Brigif 4 Mar/BS Hadiri Acara Keel Laying Kapal Offshore Patrol Vessel - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 16 November 2022

Brigif 4 Mar/BS Hadiri Acara Keel Laying Kapal Offshore Patrol Vessel


Bandarlampung,Harian Koridor.com-
TNI-AL, Korps Marinir Brigif 4 Marinir/BS -
Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar S.E., M.M yang diwakili oleh Kasilidpur Sintel Brigif 4 Marinir/BS menghadiri acara Keel Laying (Peletakan Lunas) Kapal Offshore Patrol Vessel (OPV)90 MHN.406 dan Kapal Offshore Patrol Vessel OPV-HN.411 bertempat di PT. DRU Jl. Lintas Sumatera, Ds. Serengsem, Kec. Panjang, Bandar Lampung. Rabu (16/11/2022).

 

Peletakan lunas merupakan awal dari konstruksi kapal, yang biasanya diupacarakan karena merupakan hari kelahiran kapal, diawali dengan pembuatan rangka lunas kapal. Untuk kapal besi pelaksanaan peletakan lunas kapal ditandai dengan pengelasan pertama. Berdasarkan Kontrak kerja antara Kemhan/Mabes TNI AL dengan PT. Daya Radar Utama (DRU).


Dalam sambutan Kapus Alpahan Baranahan Kemhan RI Marsma TNI Yusran Lubis, S.E.,M.M., “Proses Pelatakan Lunas ini adalah bagian kecil dari rangkaian kegiatan yang dapat membangun proyek industri nasional dalam bersaing membangun Proyek Kapal dengan perusahaan setara kancah internasional, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas proyek OPV dan Staff PT. DRU dalam menangani proyek pembuatan Kapal OPV 90 M dan OPV, diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal.“


Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT. DRU Bpk. John Wijanarko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemhan dan Mabes TNI-AL atas kepercayaan yang diberikan dalam proyek pembangunan dua Kapal tersebut. John berjanji proyek akan dselesaikan tepat waktu sesuai dengan kesepakatan bersama dan akan memberikan hasil yang terbaik bagi proyek pembangunan Kapal OPV 90 M dan OPV.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan, Waaslog Kasal, Direktur Utama PT DRU, Inspektur 1 Itjen Kemhan, Kapuslaik Kemhan, Kadiskomlekal, Waasintel Kasal, Waasops Kasal, Kadissenlekal , Analis Kemhan, Padiklat Satgas OPV 90 M, Komandan KRI Youtefa 522, Pawas Senlek Satgas OPV 90 M, Paminlog Satgas OPV 90 M serta segenap personil PT. DRU.


Kegiatan ini sesuai dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yakni Pembangunan dan Peningkatan Sarpras Pangkalan TNI Angkatan Laut.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages