Marinir Wilayah Lampung Rayakan HUT Korps Marinir Ke 77 Dan Anniversary USMC Ke 247 Di Pantai Mahitam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 13 November 2022

Marinir Wilayah Lampung Rayakan HUT Korps Marinir Ke 77 Dan Anniversary USMC Ke 247 Di Pantai Mahitam


Pesawaran, Harian Koridor.com-Latihan Bersama (latma) Keris Marine Excercise (Marex) 2022 antara Korps Marinir TNI AL dan Korps Marinir Amerika Serikat dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pesawaran dalam rangka untuk meningkatkan skill dan kemampuan individu serta mengintegrasikan ilmu maupun kesenjataan- kesenjataan yang dimiliki.

Latma tersebut melibatkan kekuatan Korps Marinir Jajaran Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS, Pasmar 1 dan PLP 8 Teluk Ratai bersama Marine Expeditionary Unit- 11 Marine Force Pacific United States Marines Corps (Marfopac USMC). Disela - sela Latma, Satgas Marex 2022 yang dipimpin oleh Letkol Mar Alex Zulkarnain yang menjabat sebagai Danyonif 7 Marinir di Lampung, melaksanakan acara peringatan Hari Ulang Tahun kedua Korps masing-masing negara, yaitu _Anniversary_ U.S Marine Corps ke 247 yang jatuh pada tanggal 10 November dan HUT Korps Marinir TNI AL ke 77 yang jatuh pada tanggal 15 November mendatang. 


Acara peringatan diawali dengan pelaksanaan Hanmars 1,5 Km dari Base Yonif 7 Mar di Klara menuju Pantai Mahitam di Ketapang. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, Pemberian Tali Asih kepada anak-anak Yatim Piatu Masyarakat Pantai Mahitam dan kegiatan pembersihan Pantai Mahitam yang diikuti oleh masyarakat sekitar. Ketapang, Pesawaran - Lampung.


Letkol Marinir Alex menyampaikan bahwa perayaan memang dinisiasi dilaksanakan di Pantai Mahitam karena di Pantai tersebut termasuk salah satu daerah latihan Korps Marinir. Dansatgas U.S Marine Corps Lt Col Jonathan Wagner menyampaikan perasaan senangnya memperingati hari tersebut dan menyatakan keinginan kuat negaranya untuk tetap mempertahankan hubungan kerjasama yang kuat antara kedua Korps Marinir dan negara.


Perayaan diikuti oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M, Ketua Cabang 7 Jalasenastri PG Kormar beserta pengurus, Danyonif) 9 Marinir, Danpuslatpur 8 Teluk Ratai,  dan tokoh masyarakat pantai mahitam.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai kebijakan strategis Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Lakasamana Yudo Margono yakni dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages