Prajurit Wira Bekali Wasbang Generasi Muda Di Pedalaman Papua - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 11 November 2022

Prajurit Wira Bekali Wasbang Generasi Muda Di Pedalaman Papua


Keerom, Harian Koridor.com-Rasa peduli dengan generasi muda penerus bangsa Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/i SMPN 1 Web Di Kampung Umuaf Distrik Web Kab. Keerom, Papua, Kamis (10/11/2022)


Memberikan pembekalan Wasbang terhadap generasi muda penerus bangsa di pedalaman Papua yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan Nasional merupakan tanggung jawab moral yang wajib dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ. 


Hal ini dilakukan dengan tujuan agar generasi muda bisa mencintai bangsa dan negaranya serta dapat menghargai perjuangan dari para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan Indonesia. 


Lettu Inf Supriyono selaku Dankipur II membenarkan anggota Posnya mengunjungi SMPN 1 Web guna memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan terhadap siswa/i SMP N 1 Web. 


"Saya telah perintahkan anggota beri pembekalan wawasan kebangsaan yang saat ini bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan Nasional guna menumbuhkan semangat kepahlawanan dan cinta tanah air," jelasnya.


Sementara itu Sertu Afnan yang ditunjuk untuk mengunjungi SMPN 1 Web selain memberikan materi wawasan kebangsaan juga membagikan Alat Tulis, Bendera Merah Putih dan Bola Kaki secara simbolis kepada pihak SMPN 1 Web yang diwakili Bapak Padiyo S.Pd. 


Hal ini sengaja ia lakukan agar memacu semangat dari siswa/i SMP N 1 Web dalam belajar disekolah. 


"Kedatangan kami tidak hanya untuk memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan saja tapi kami juga membagikan alat Olahraga, Alat Tulis dan Bendera kebangsaan merah putih. Hal ini saya lakukan agar anak - anak di SMPN 1 Web ini lebih giat lagi dalam belajar selain itu semoga kelak dapat muncul pemain- pemain bola kelas dunia," tuturnya.


Kedatangan Satgas Yonif 143/TWEJ disambut gembira oleh siswa/i dan Dewan Guru SMPN 1 Web hal ini di ungkapkan oleh Bapak Padyo S.Pd.


"Kami sangat bahagia dan  berterima kasih kepada bapak TNI dari Pos Ubrub Yonif 143/TWEJ yang sudah meluangkan waktunya  memberikan pembekalan kepada anak - anak kami disini,  kami juga berterimakasih atas bantuan alat - alat tulis, alat olahraga, dan juga bendera merah putih. Ini sangat membantu kami dan semoga dengan bantuan yang bapak - bapak TNI berikan ini bisa membangkitkan semangat dari siswa/i kami dalam belajar. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak TNI Pos Ubrub Yonif 143/TWEJ."tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages