Wahdi Tinjau Jalan Nusantara 1 Kelurahan Margorejo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 06 November 2022

Wahdi Tinjau Jalan Nusantara 1 Kelurahan Margorejo


Metro, Harian Koridor.com-Jalan dan drainase merupakan hal penting dalam suatu pembangunan di bidang fisik, maka itu Walikota Metro Wahdi, didampingi Kepala Dinas PUTR dan Kepala Bappeda Kota Metro meninjau Jalan Nusantara I, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (03/10/2022).


Dalam kunjungan ini, Walikota Metro Wahdi mengatakan, jalan yang rusak sudah diperbaiki dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Metro. Perbaikan jalan ini merupakan kegiatan pemeliharaan berkala atau rehabilitas jalan, yang pelaksanaannya akan dilakukan selama 120 hari.


“Peninjauan Jalan ini dilakukan untuk melihat kondisi dari Jalan yang mengalami kerusakan, yang sekarang sudah diperbaiki. Selain jalan, turut meninjau dan bangunan RSUD Sumbersari Bantul,” kata Wahdi.


Berdasarkan hasil dari peninjauan, Wahdi ungkapkan, melalui Dinas PUTR sudah melakukan pengaspalan, dengan harapan perbaikan jalan ini akan bertahan lama.


“Perbaikan jalan ini merupakan akses lalu lalang hilir mudik warga. Pemerintah Kota Metro akan berupaya melaksanakan perbaikan jalan di semua kecamatan, terutama jalan yang mengalami rusak parah,” ungkapnya.


Lanjutnya, Wahdi menjelaskan bahwa, pembangunan atau perbaikan jalan tidak dapat sepenuhnya dilakukan secara menyeluruh dalam satu waktu.


“Saya berharap bagi masyarakat di semua wilayah kota Metro yang jalannya rusak, agar bersabar dulu. Kita akan perbaiki satu persatu dan bertahap,” ucapnya sembari meninjau Rumah Sakit Sumbersari.


Walikota Metro juga menyampaikan bahwa peninjauan rumah sakit bertujuan untuk melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.


“Pada peningkatan Puskesmas Sumbersari Bantul menjadi Rumah Sakit Umum Daerah tipe D, merupakan rintisan, sehingga Pemkot Metro akan terus mendukung proses pembangunan, maupun  pemenuhan sarana dan prasarana. Atas dukungan masyarakat, RSUD Sumbersari Bantul akan naik kelas. Namun perlu perbaikan ruang OK (Operatie Kamer) sehingga lebih layak untuk pelayanan kedaruratan masyarakat,” jelasnya.


Wahdi menjelaskan, tujuan dari peningkatan status puskesmas menjadi RSUD Sumbersari Bantul menjadi tipe D, merupakan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, mendorong visi-misi Kota Metro, serta meningkatkan pendapatan anggaran daerah . Lebih penting lagi meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat Metro.(husni/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages