Polres Lambar Laksanakan Persiapan Ops Pengamanan Nataru 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2022

Polres Lambar Laksanakan Persiapan Ops Pengamanan Nataru 2022


Lambar,Harian Koridor.com-Polres Lampung Barat (Lambar) mempersiapkan pelaksanaan Operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dalam Rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,  Apel gelar pasukan Operasi lilin tersebut berlangsung di halaman Polres Lampung Barat Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Kamis (22/12/2022).


Apel tersebut di pimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. Nukman M.M yang di dampingi, Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.Ik.,M.H dan Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo, serta dihadiri TNI Polri Satpol PP dinas BPBD dan Puskesmas Balik Bukit


Acara  dilanjutkan dengan penyematan pita kepada TNI, Polri Satpol PP, Dishub sebagai tanda di mulainya Operasi lilin 2022 oleh Pj Bupati, Kapolres dan Dandim 0422.


Nukman menyampaikan Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana.


Selanjutnya, Nukman berharap pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta tahun baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan kelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM level 1.


Pada oprasi tersebut bahwa di perkirakan akan ada 44,17 juta orang yang akan melakukan pergerakan pada nataru tahun ini.


Oleh sebeb itu, Polri dengan dukungan TNI dan Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Oprasi Kepolisian terpusat dengan sandi Oeprasi Lilin 2022 selama 11 hari, Mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 di lanjutkan dengan kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) mulai 3 Januari sampai 9 Januari 2023.


Apel Gelar pasukan operasi Lilin sedang kami siapkan dengan fokus kelancaran lalu lintas dan kenyamanan liburan serta beribadah Natal dan tahun baru.


"Operasi Lilin 2022 mewujudkan kenyamanan dengan adanya keamanan dan ketertiban perlu kerja sama semua pihak operasi akan dipimpin oleh TNI dan Polri,"Pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages