Sekda Metro Harap DPC IWAPI Mampu Membangun Kedaulatan Ekonomi Rakyat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 11 Desember 2022

Sekda Metro Harap DPC IWAPI Mampu Membangun Kedaulatan Ekonomi Rakyat


Metro, Harian Koridor.com-Walikota Metro yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryono Utomo, menghadir Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kota Metro periode 2022-2027, di Aula Taman Palem Indah, Sabtu 10/12/2022.


Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryono Utomo, mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus dewan pimpinan cabang IWAPI Kota Metro periode tahun 2022-2027 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.


“Selamat menjalankan tugas, mudah-mudahan saudara sekalian dapat memegang teguh amanah dan menjalankan kepercayaan yang diberikan, serta organisasi IWAPI mampu mengisi dan menyukseskan program pembangunan. Untuk mencapai tujuan, maka dibutuhkan kerja keras dan upaya nyata seluruh anggotanya, terutama para pengurus yang diamankan untuk menjalankan program kerja yang telah ditentukan,” pesan Bangkit.


Tambahnya, IWAPI Kota Metro telah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Metro.


Namun dengan harapan pada masa-masa yang akan datang, perannya dapat ditingkatkan lagi, khususnya dalam membangun kedaulatan ekonomi masyarakat bangsa dan negara melalui pemberdayaan ekonomi rakyat khususnya kaum perempuan.


“Untuk menjadi pengurus yang baik selain diperlukan kemampuan, serta keterampilan dalam mengelola organisasi atau menjalankan berbagai program, juga diperlukan pengorbanan baik waktu dan tenaga. Dengan begitu, saya ingin para anggota untuk meningkatkan aktivitas dan motivasi, serta pengkajian terhadap peluang pengembangan usaha guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung tercapainya visi Kota Metro, yaitu terwujudnya kota metro berpendidikan sehat sejahtera dan berbudaya,” jelas Bangkit diakhir sambutan. 


Dalam sambutannya, Armalia Reny Madrie selaku Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Lampung (IWAPI), mengatakan organisasi ini merupakan wadah bagi perempuan pengusaha Indonesia yang bergerak dalam bidang perekonomian yang mempunyai visi menjadi organisasi perempuan pengusaha terbaik di tingkat nasional maupun internasional.


“Kami juga mempunyai misi untuk memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam usaha kecil menengah (UKM) melalui peningkatan kemampuan anggota, untuk mengelola usaha mendapatkan akses terhadap teknologi baru. Dengan begitu, kami berharap dukungan pemerintah agar bisa bersinergi menyusun kebijakan memajukan ekonomi. Karena IWAPI merupakan pelaku UKM yang mencoba bangkit dari dampak pandemi Covid-19 yang sempat memukul perekonomian pelaku usaha,” ucapnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages