Suasana Penuh Haru Selimuti Anggota DWP Lambar Saat Acara Puncak Peringatan HUT ke 23 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 07 Desember 2022

Suasana Penuh Haru Selimuti Anggota DWP Lambar Saat Acara Puncak Peringatan HUT ke 23


Lambar,Harian Koridor.com-Suasana penuh haru menyelimuti seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada saat acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -23 Dharma Wanita Persatuan Lambar yang berlangsung di Lamban Pancasila, Rabu 07/12/2022.


Sebab, dalam perayaan kali ini merupakan tahun terakhir masa jabatan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin priode 2017-2022. 


Seperti di ketahui Partinia Parosil Mabsus selaku penasehat I DWP Lambar merupakan istri dari Bupati Lampung Barat, dengan berakhirnya Jabatan Parosil Mabsus maka otomatis akan berakhir pula jabatan Partinia Parosil Mabsus selaku Penasehat DWP Lambar. 


Terlebih, usai pemotongan tumpeng yang merupaka wujud rasa syukur atas usia DWP yang saat ini sudah menginjak usia 23 tahun, Makcik sapaan akrabnya bagi penasehat DWP Lambar berjabat tangan dengan anggotanya satu persatu dengan raut muka penuh kesedihan. 


Kendati demikian, makcik tetap menyambut gembira adanya perayaan Hut ke-23 yag digelar Dharma Wanita Lambar. 


"Saya menyambut gembira dengan diadakannya acara yang digelar DWP Lambar, karena pada hari ini DWP menginjak usia 23 tahun dengan mengusung tema "Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Keluarga di Era Digital," Terang Makcik. 


Tema tersebut diangkat untuk meningkatkan peran ibu di dalam membangun keluarga sehingga terwujud keluarga yang tentram, damai dan sejahtera. 


Dirinya berharap melalui organisasi Dharma Wanita Persatuan para kaum wanita dapat meningkatkan kapasitas diri dalam mendidik putra-putri. 


"Selain itu dapat mendukung para suami dalam bekerja dan dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekitar," Papar Makcik. 


Lanjutnya, karena dengan berkembangnya era digitalisasi seperti saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan pengetahuan, pendidikan dan pembentukan karakter anak. 


Makcik menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga, sebab Dharma Wanita Persatuan sudah menginjak usia 23 tahun tepat di tanggal 07 Desember 2022.


"Alhamdulillah di usia ke-23 ini Dharma Wanita Persatuan sudah menjadi organisasi yang cukup besar, bahkan sudah diberi kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara teratur," Ujarnya. 


makcik mengatakan keterlibatan Dharma Wanita Persatuan dalam pembangunan Kabupaten Lambar selama ini sangat signifikan, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pergerakan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, budaya maupun agama. 


Kedepannya Makcik berpesan agar terus berupaya meningkatkan dan memperkuat program kemitraan baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) maupun dengan stakeholders dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pelaksanaan, dengan tujuan pembangunan terus berkelanjutan. 


Sementara, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dalam kesempatan tersebut di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman M.M menyampaikan hal yang senada, organisasi Dharma Wanita Persatuan merupakan mitra Pemerintah Daerah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kepemerintahan dan pembangunan Kabupaten Lampung Barat. 


Terakhir, Nukman menyampaikan selamat atas bertambahnya usia DWP yang ke-23, ia berharap DWP Lambar kedepannya semakin maju dan sukses dalam menjalankan peran dan fungsinya.


Dalam kesempatan itu, diadakan perlombaan Lomba Cipta Menu (Lcm) yang diikuti 15 peserta dari perwakilan Kecamatan yang ada di Lampung Barat. 


Usai pemotongan tumpeng, makcik di dampingi Penasehat II Gurti Mad Hasnurin beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Barat Zelda Nukman dan para pengurus lainnya tidak ingin melewatkan kesempatannya untuk meninjau sekaligus menikmati olahan makanan dalam Lomba Cipta Menu Tersebut. 


Sembari menikmati makanan, sesekali makcik beserta anggota menyempatkan waktu untuk berpoto selfie sambil bercanda gurau.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages