Sepotong Harapan Di Pemilu 17 April 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 08 April 2019

Sepotong Harapan Di Pemilu 17 April 2019



Hariankoridor.com - Pada 17 April 2019 mendatang, setiap daerah di Indonesia akan melangsungkan proses Pemilihan Umun (Pemilu) yang digelar secara serentak. Dalam momentum pesta demokrasi terbesar ini, setiap warga negara yang memiliki hak pilih bakal menentukan sebuah arah perubahan dengan cara memilih Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD-RI dan Presiden.

Dari beberapa daerah di Indonesia, salah satu yang menjadi sorotan adalah Lampung. Provinsi yang berada di ujung Pulau Sumatera ini selama lima tahun terakhir banyak mengalami perubahan dan keberhasilan, utamanya dari sektor pembangunan infrastruktur. Baik yang dilakukan pemerintah pusat ataupun pemerintah darah. Artinya, pemilu yang dilakukan masyarakat Lampung pada 2014 lalu berhasil memberikan perubahan ke arah yang lebih baik.

Dari beberapa wajah baru yang turut serta ingin memberikan perubahan dan memajukan Provinsi Lampung, ialah Ir. Rita Purnamawati. Salah satu figur perempuan dalam kontestasi pemilihan legislatif (pileg) tingkat provinsi itu maju melalui daerah pemilihan (dapil) Kota Bandar Lampung, dari Partai Nasdem, Nomor Urut 3 (tiga).

Kehadiran Ir. Rita Purnamawati di pileg 2019 mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Ia dianggap memiliki visi-misi sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat agar dapat turut serta dalam pembangunan daerah. Jika pada 17 April 2019 pemilih mengamanahkannya sebagai salah satu wakil rakyat, Rita akan fokus pada tiga hal, yakni Pendidikan, Kaum Milenial dan Perempuan.



Meski demikian, Rita tetap bakal mempriotitaskan juga masukan dari masyarakat yang ia dengarkan langsung ketika turun menjumpai warga. Itulah yang membuatnya menjadi salah satu wakil rakyat yang menuai banyak dukungan. Salah satu dukungan datang dari ribuan driver yang tergabung dalam Aliansi Komunitas Pengemudi Online Lampung (AK-POLL).

Ketua Umum AK-POLL, Robby Herdiyan menjelaskan, AK-POLL menaungi 30 komunitas dengan anggota keseluruhan yang terdaftar sebanyak 1342 driver. Robby menilai, sejauh ini sangat sedikit sekali para pemangku kebijakan yang peduli terhadap masalah sosial yang dialami para driver online.

“Sangat sedikit pemangku kebijakan yang peduli terhadap masalah driver online sebagai masalah sosial. Untuk itu kami sepakat untuk mendudukan keluarga AK-POLL untuk duduk di parlemen,” ujar Robby Herdiyan seusai pengukuhan kepengurusan AK-POLL di Mall Robinson, seperti yang dilansir lampungcentre.com, Senin (25/2) lalu.

Selain dari kalangan driver online, dukungan untuk Rita juga datang dari kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Preneur Works Creator (PWC). Ketua PWC Bandar Lampung, Chandra Taripar Silaban beserta para pengurus dan anggotanya menyongsong Ir. Rita Purnamawati sebagai wakil rakyat karena banyaknya konstituen. Selain itu, dirinya yakin jika Rita duduk sebagai salah satu wakil rakyat, akan terlahir kebijakan yang berpihak kepada pengusaha muda. Utamanya masalah permodalan.

“Tidak mungkin kami memilih calon yg kemungkinan untuk duduk (jadi wakil rakyat) sangat kecil. Buat apa, kita tidak mau bekerja sia-sia. Selain itu kami menanggap Kakak Rita (sapaan akrab Ir. Rita Purnamawati, red) juga memiliki database pemilih yang jelas,” terang Chandra pada kegiatan Deklarasi dan Pelantikan Dukungan Preneur Works Creator (PWC) di Aula Champ 91, seperti yang dilansir hariankoridor.com, Selasa (19/3).

Selain Rita Purnamawati, mungkin ada banyak juga caleg menjanjikan visi-misi yang baik untuk masyarakat dan pembangunan daerah. Namun inilah pesta demokrasi, semua yang turut serta baik para kandidat capres-cawapres, caleg tingkat kabupaten/kota, provinsi, pusat, penyelenggara, pengawas dan masyarakat memiliki harapan ke arah yang lebih baik. Termasuk juga kalangan driver onlie dan pengusaha muda di Kota Bandar Lampung. Semoga, Pemilu kali ini mampu menjadi gerbang utama untuk menata pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di tiap-tiap wilayah. Utamanya Provinsi Lampung. Aamiin Allohuma Aamiin. (*)

1 komentar:

Post Bottom Ad

Pages