Meriah, Ratusan Alumni SMPN 2 Jati Agung Gelar Reuni Akbar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 14 Juni 2019

Meriah, Ratusan Alumni SMPN 2 Jati Agung Gelar Reuni Akbar



Lampung Selatan, Hariankoridor.com -Ratusan alumni SMP Negeri 2 Jati Agung memeriahkan hajatan reuni spektakuler yang digelar di Halaman Sekolah SMP Negeri 2 Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (12/06/19). Hajatan ini menghadirkan alumni mulai dari angkatan 2006 sampai 2016. Pada acara tersebut hadir hingga 500 lebih alumni.

"Acara reuni yang menghadirkan lintas angkatan ini menjadi kali pertama dilakukan. Kegiatan ini kami harapkan semakin mempererat silahturahmi di antara sesama alumni" kata Mustika Dwi Handayani, ketua panitia Reuni Akbar SMP Negeri 2 Jati Agung.


Kegiatan yang pertama kalinya ini diprakarsai oleh salah satu alumninya Asep Junairi dan kawan-kawan alumni, tujuanya, dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Diharapkan  bisa terjalin tali persahabatan dan kekeluargaan sesama alumni SMP Negeri 2 Jati Agung yang berlokasi di Dusun I, Desa Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Lampung selatan. Semakin kuat dan erat.


“Saya berharap dari pertemuan ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua, karena dengan bersilaturahmi seperti ini, akan membuka pintu rejeki dan membuat panjang umur semua yang hadir disini” terang inisiator Reuni Akbar SMP Negeri 2 Jati Agung, Asep Junairi.

Reuni akbar seluruh angkatan ini bertemakan “Indahnya Membangun Kebersamaan & Menjalin Silaturahmi” berlangsung sejak pagi hingga sore dengan kegiatan yang dimulai dari jalan sehat, halal bihal, pembagian dorprize, bazar, nyanyi bersama, tari siger pengunten, dan acara inti pelantikan pengurus IKA (Ikatan Keluarga Alumni) SMP Negeri 2 jati Agung, serta ditutup dengan smokeboomb. Selain para alumni yang hadir pada acara reuni akbar juga dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, staf Tata Usaha (TU), mantan guru, penjaga sekolah, Ketua Komite, Kepala Desa margorejo, Kapolsek jati Agung, dan pihak sponsorship.


Kepala sekolah (kepsek) SMP Negeri 2 Jati Agung, Retno Widyaningsih. Ia mengapresiasi atas terselenggaranya reuni akbar yang pertama kalinya dilaksanakan oleh para alumni.

“Terimakasih kepada para panitia reuni akbar yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kedepannya kita masih bisa berkumpul kembali di reuni akbar yang akan datang, berkumpul bersama teman-teman, guru dan mantan guru. Kami mengucapkan terimaksih kepada para alumni yang telah memberikan sesuatu ke sekolah yang dulu tidak ada sekarang ada” kata  Retno widyaningsih.

Terpisah,  Ketua IKA terpilih Sonny Widya Dewantara,  menyampaikan, terlaksananya reuni akbar ini atas dukungan dari para alumni yang tersebar di Lampung dan Pulau Sumatera hingga Pulau Jawa.

“Reuni akbar ini merupakan jembatan awal bagi kita semua untuk menjalin kembali silaturahmi antar sesama alumni dan para guru” tutur Sonny selaku ketua IKA pertama SMP Negeri 2 Jati Agung.

Pada reuni akbar yang pertama kalinya berlangsung sangat meriah dan antusias hingga rangkain acara demi acara diikuti oleh para peserta dengan hikmat. Bahkan ada yang sampai terharu karena lama tidak bertemu dengan teman-temannya.

“Saya sangat senang sekali setelah 10 tahun tidak bertemu dengan teman-teman akhirnya ada juga acara seperti ini” ucap Dyah Ayu salah satu peserta reuni yang sekarang berdomisili di Jakarta.

Apresiasi kegiatan ini juga hadir dari kepala Desa Margorejo Budiono yang sangat mensuport acara ini dengan meminjamkan tenda, panggung dan sound sistem.



“Saya mengucapkan selamat kepada para panitia yang sudah bekerja dengan keras demi terlaksananya acara reuni akbar, semoga kedepannya semakin terjalin erat tali persaudaraan” ujar Budiono di sela-sela sambutannya.

Sementara itu, ketua komite memberikan tanggapannya bahwa kerja keras, semangat, dan rasa tanggungjawablah yang kan bisa mensukseskan acara ini.

“Semangat untuk para alumni,setidaknya kalian hari ini dapat bernostalgia mengenang masa sekolah dan tetap berusaha untuk meraih masa depan” tutup  Sukirno, selaku Ketua Komite.(Rls/Frediyanto)

1 komentar:

  1. Luar biasa, semoga acara yang dilakukan kedepan bisa lebih meriah lagi. Semangat untuk para alumni SMP N 2 Jati Agung,semoga semakin jaya.

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Pages