Pemkab Tanggamus Raih Terbaik Pertama Lomba PAAR Tingkat Nasional 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 26 Juli 2019

Pemkab Tanggamus Raih Terbaik Pertama Lomba PAAR Tingkat Nasional 2019


Padang,harian Koridor.com-Kabupaten Tanggamus yang mewakili Provinsi Lampung, meraih Terbaik Pertama atau Pakarti Utama I sebagai Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang Tingkat Nasional Tahun 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ibu Ketua TP-PKK Pusat Ibu. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nur’aini Hamid Lubis, dalam Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG – PKK) Nasional ke -47 Tahun 2019, yang diselenggarakan di Lapangan Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, Kamis (25/07/2019).

Setelah Kabupaten Tanggamus, disusul Kabupaten PALI Sumatera Selatan yang meraih Pakarti Utama II, lalu Kabupaten Bungo Provinsi Jambi dengan Pakarti Utama III, Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur dengan Pakarti Madya I, Kabupaten Gianyar Bali dengan Pakarti Madya II dan Kota Medan Sumatera Utara dengan Pakarti Madya III.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta istri, Walikota Padang, Forkopimda Sumatera Barat dan seluruh Pimpinan Instansi Pemerintahan Sumatera Barat.

Adapun dari Kabupaten Tanggamus, turut hadir jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, Camat Wonosobo serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Mendagri Tjahyo Kumolo, dalam sambutannya menyampaikan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus terus merajuk dan menyatukan potensi nasional yang kegiatannya untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga.

Guna mewujudkannya, Mendagri berharap kader-kader PKK selaku mitra pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat ikut berperan aktif dan mendukung upaya tersebut.

“Kader-kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus bisa menjadi pemandu jalan, mengajak, merangkul, serta mengajak ibu-ibu untuk mengambil bagian dalam upaya pembentukan manusia Indonesia yang unggul, SDM-SDM yang unggul. Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat di keluarga masing-masing. Mulai dari menjaga keseimbangan gizi pada ibu hamil, bayi, dan balita agar mereka tumbuh memiliki kualitas yang unggul,” kata Mendagri Tjahyo Kumolo.

Adapun Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo,  mengatakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK ) Tingkat nasional merupakan ajang memperkenalkan dan mensosialisasikan program pendapatan ekonomi keluarga. HKG-PKK juga menampilkan berbagai produk dari sejumlah kelompok usaha.

  Desa Neglasari Pantura Terus Membangun

“Disisi lain HKG -PKK diharapkan mampu menambah pengetahuan dalam rangka mengupayakan peningkatan kesejahteraan keluarga indonesia,” ujar Ibu Ketua TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahyo Kumolo.

Sementara Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, yang terlihat sangat gembira dengan prestasi yang diraih, menyatakan ungkapan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu.

“Syukur Alhamdulillah kita mampu meraih prestasi ini. Terima kasih kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Lampung yang telah memberikan kepercayaan dan juga membimbing kami, sehingga mampu mewakili Provinsi Lampung dalam lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) ini.

Terima kasih juga tentunya kepada Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE,MM., dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, S.Ag., Forkopimda dan jajajaran OPD, Pengurus PKK, Camat dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Wonosobo, Kepala Pekon dan Ibu Ketua TP-PKK Pekon Dadisari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, serta khususnya para kader dan segenap masyarakat Pekon Dadisari yang telah bersungguh-sungguh dalam mewujudkan pola asuh anak dan remaja dengan baik,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, berharap kedepannya prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi Kabupaten Tanggamus untuk lebih baik lagi. “Ini menjadi motivasi kami kedepannya.

Untuk itu kami akan membuat program Bunda Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dari Tingkat Kabupaten sampai tingkat Pekon. Tujuannya agar masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya para Ibu-ibu bisa mendidik anak mereka dan mengawasi remaja-remaja dengan lebih baik. Agar kedepannya menjadi penerus generasi bangsa yang handal, berpendidikan, bernorma agama serta menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages