Kepala BKKBN Lampung Uliantina Meiti Buka Telaah Program Kependudukan KB - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 28 Agustus 2019

Kepala BKKBN Lampung Uliantina Meiti Buka Telaah Program Kependudukan KB


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti membuka acara Telaah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tingkat Provinsi Lampung 2019, Selasa (27/8/2019) di Hotel Emersia Bandar Lampung.
bertemakan "Melalui Telaah Program Kita Percepatan Capaian KKP Program KKBPK 2018".

Acara Telaah program kependudukan dan pembangunan keluarga tersebut dihadiri oleh kepala OPD pengelola program KKBPK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Ketua Mitra Kerja BKKBN, Ketua IPeKB Kabupaten /Kota dan para pejabat Administrator, pengawas Dan fungsional dilingkungan perwakilan BKKBN Provinsi Lampung.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, SE.MM. mengungkapkan, saya menekankan arti penting dari pelaksanaan Telaah Program KKBPK 2019 ini sebagai evaluasi dan perencanaan program KKBPK dalam rangka menindaklanjuti kebijakan nasional, untuk sinergitas dalam pelaksanaan ditingkat daerah, " ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan program kependudukan dan KB Menang tidak terlihat secara fisik dalam waktu yang singkatnya, namun harus disadari bahwa program kependudukan KB dan pembangunan keluarga merupakan program"Hulu"yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan program lain seperti penyedia pangan ,lapangan pekerjaan,pendidikan,kesehatan,dan tempat tinggal, " terangnya. 

Lanjut dia, dalam rangka Revitalisasi program KKBPK,pada tahun 2016 telah ditetapkan program kampung KB sebagai program nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI, Dan Gubernur untuk tingkat Provinsi serta Bupati/Walikota ditingkat Kabupaten/Kota,"kata dia. 

Selain itu kata Uliantina, kampung KB yang telah dibentuk hendaknya terus dilakukan evaluasi dan intervensi yang terintegritas dengan beberapa sektor terkait, sehingga tujuan yang hendak dicapai dapat terwujudnya dan meningkatkan pembangunan dikampung tersebut sehingga mampu sejajar dengan kampung-kampung lain diwilayahnya, "terang Uliantina. 

Uliatina berharap,kepada seluruhya peserta bersungguh-sungguh bekerja keras untuk dapat menempatkan program kependudukan,KB dan pembangunan keluarga sebagai salah satu program prioritas guna mewujudkan masyarakat Lampung yang sehat dan sejahtera,serta terus meningkatkan semangat dalam bekerja untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,  "harapnya.(rei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages