Qodratul Ikhwan: LFK Tahun 2019, Promosikan Atraksi dan Daya Tarik Wisata Unggulan Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 21 Agustus 2019

Qodratul Ikhwan: LFK Tahun 2019, Promosikan Atraksi dan Daya Tarik Wisata Unggulan Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dinas Pariwisata gelar Lampung Festival Krakatau (LFK) tahunan yang ke-29 dan akan di laksanakan pada tanggal (23 - 25/8/2019) di lapangan saburai.

Kepala Dinas Pariwisata Qodratul Ikhwan mengatakan festival Krakatau dengan menampil unsur modern dan tradisional agar menarik peminat pariwisata.

"Tema pesona kemilau Sang Bumi Ruwa Jurai, jadi akan menampilkan enik modern dan kekinian di gabung dengan tradisional, mempromosikan daerah khususnya atraksi dan daya tarik wisata unggulan Lampung, dan fasilitas penunjang secara nasional," kata Qodratul, di Batica Hotel, Kamis (21/8).

Parade budaya akan meramaikan jalannya festival Krakatau yaitu budaya Lampung dan karnival, yang menampilkan keragaman budaya Lampung dan Nusantara, serta penampilan busana fantasi, dan merupakan garapan pemerintah kabupaten/kota.

"Untuk parade budaya, hari Minggu (25/8) diulai pukul 13:20 wib,  rute nya diulai dari lapangan saburai, jl. Sriwijaya, jl. Jendra sudirman, tugu Adipura, jl. Ahmad Yani, jl. R.A. Kartini, dan kembali lagi," ujarnya.

Dia meneruskan, trip Krakatau dinas pariwisata bekerjasama dengan dinas perhubungan provinsi Lampung, ASDP Bakauheni dan Trans Lampung Utama (TLU).

"Untuk trip kita hanya mutar anak gunung Krakatau saja dan tidak menginjak anak gunung Krakatau," ungkapnya.

Dinas pariwisata berharap ada peningkatan wisatawan, tahun kemarin 20.000 wisatawan yang berkunjung untuk menyaksikan fesitival tersebut.

"Kita berharap untuk tahun ini kita meningkatkan target 25.000 wisatawan,  meskipun terkendala guncangan gempa Banten kemarin," tutupnya. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages