Walikota Metro Lepas Gerak Jalan sehat Tingkat Pelajar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 15 Agustus 2019

Walikota Metro Lepas Gerak Jalan sehat Tingkat Pelajar




Metro,HarianKoridor.com-Bertempat di jalan protokol kota Metro (Taman Kota) pada Kamis (15/8) Pagi, dilaksanakan Pembukaan Lomba gerak jalan Tingkat Sekolah Dasar serta tingkat SMP se Kota Metro untuk Memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia dan rangkaian HUT Kota Metro.

Acara lomba gerak jalan tingkat SMP di lepas langsung oleh Wali kota Metro Achmad Pairin ,seterusnya untuk lomba gerak jalan tingkat Sekolah dasar dibuka Wakil Wali Kota Metro Djohan yang didampingi Kepala dinas pendidikan Kota metro.

Kegiatan diikuti oleh 87 Peserta tingkat Sekolah dasar dan 41 Tim tingkat Smp yang ada di Kota Metro.dengan menempuh jarak total sejauh 5,3 Kilometer untuk Sekolah dasar serta 7,4 Km untuk tingkat SMP.

Dalam lomba ini penilaian dilakukan pada kerapian Seragam dan gerakan  yang ditampilkan didalam perjalanan perlombaan.

Wakil wali kota Metro ,Djohan menjelaskan kepada reporter Cakra.bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri dengan melalui metode belajar kedisiplinan dan kompak sesama teman dalam satu tim.ujarnya

Anak-anak atau pelajar kota metro dari dini harus mempunyai rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945 untuk para Siswa siswi yang harus dimulai dari Sekolah Dasar katanya.

Di lokasi kegiatan nampak ribuan siswa sekolah dasar dan SMP ini mengikuti lomba gerak jalan dengan antusias serta menampilkan keahliannya dalam melakukan gerakan dan baris berbaris.

Mereka harus melewati rute sepanjang yang sudah diarahkan oleh panitia, dan harus melewati posko untuk menampilkan aksi gerakan dan yel yel dari perwakilan masing masing sekolah.

Terlihat dalam pantauan Tim Liputan CakraTV,Djohan juga memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta agar melalui lomba gerak jalan ini para pelajar terus menempa diri menjadi pribadi yang disiplin sebagai bekal untuk meraih sukses, serta untuk pembentukan karakter sehingga mereka selalu menjadi kebanggaan,15/8/2019 Djohan dan peserta lomba gerak jalan

Tidak saja kebanggaan keluarga dan sekolah, tapi juga kelak menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara, ujarnya.

Yang paling penting iyalah, semangat Kemerdekaan harus tetap tumbuh, terutama di usia milenial ini, pungkasnya.(rei).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages